Kamis, 30 Jul 2020 20:01 WIB

Deretan Kasus 'Ganjil' Terkait Fetish, Kain Jarik hingga Sepatu Wanita

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Beautiful legs Foot fetish termasuk salah satu fetish yang banyak ditemukan (Foto: iStock)
Jakarta -

Media sosial diramaikan oleh topik predator Fetish Kain Jarik. Bermula dari sebuah kisah viral tentang seorang mahasiswa yang mengaku sedang melakukan penelitian, lalu meminta orang lain membungkus dirinya dengan kain seperti pocong.

Salah satu korban merasa dilecehkan lalu menceritakannya di media sosial. Cerita tersebut lalu viral, dan pelaku terancam sanksi drop out dari kampusnya di Surabaya.

Butuh pemeriksaan psikologis untuk memastikan apakah perilaku tersebut benar-benar terkait fetish, yakni ketertarikan seksual pada objek tertentu. Namun yang pasti, kasus-kasus 'ganjil' yang dikaitkan dengan fetish sudah beberapa kali terjadi.

Beberapa kasus fetishistic disorder yang pernah menghebohkan lini masa adalah sebagai berikut:

1. Bocah mencuri celana dalam wanita

Seorang bocah di Karanganyar, Jawa Tengah, sempat heboh di sosial media akibat postingan video. Di dalam video tersebut, ia ketahuan oleh warga setempat sedang mencuri celana dalam wanita.

Bocah tersebut lalu dibawa ke Polsek Jaten untuk diselidiki lebih lanjut. Tetapi saat diperiksa oleh polisi, terdapat 15 pakaian dalam wanita di tangan bocah tersebut.

Menanggapi kasus tersebut psikolog Arrundia Puspita Dewi, MPsi, mengatakan perbuatan bocah tersebut dapat mengarah pada gangguan fetishistic disorder. Pada gangguan ini, benda mati dapat merangsang gairah seksual seseorang.

Banyak penyebab seseorang memiliki gangguan fetish, di antaranya adalah kurangnya edukasi seksual dari orang tua. Seharusnya orang tua memberikan bimbingan sehingga sang anak tidak mencari tahu sendiri tentang seksual. Namun, Arrundia menegaskan perlu ada pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya.

2. Pemuda di Sulsel mencuri bra emak-emak

Seorang pemuda di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaporkan ke polisi akibat mencuri bra dan celana dalam emak-emak. Pemuda tersebut ketahuan saat sedang menjalankan aksinya dengan mengacak-ngacak isi lemari ibu HF untuk mencari bra dan celana dalam.

Pemuda tersebut melakukan aksinya dengan cara masuk melalui pintu belakang rumah dan mencongkelnya. Menurut polisi, pelaku melakukan hal ini untuk keperluan ilmu hitam, tetapi banyak kasus serupa yang kerap mencuri pakaian dalam perempuan dan dikaitkan dengan adanya gangguan seks yaitu fetishisme.

3. Seorang pria mencabuli sepatu wanita

Pria berusia 34 tahun di Singapura ketahuan sedang mencabuli dan mengencingi sepatu wanita. Aksi ini terekam kamera CCTV. Sepatu tersebut didapat dari luar apartemen yang ditempatinya. Ia mengaku terangsang ketika melihat sepatu wanita dan langsung masturbasi di sebuah tangga apartemen. Alasan pria tersebut melakukan hal aneh adalah ingin melepaskan stres.

Setelah pria ini terpuaskan, sepatu wanita yang ia cabuli ditinggal begitu saja. Suami dari pemilik sepatu wanita tersebut melaporkan ke polisi dan pria cabul itu diciduk dan dikenai denda SGD 5.000 atau sekitar Rp 50 juta.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gilang dan Fetish Kain Jarik Hebohkan Twitter, Apa Itu Fetish?"
[Gambas:Video 20detik]