Kamis, 13 Agu 2020 18:06 WIB

Jerinx SID Ditahan, Ini Pesan Satgas COVID-19 untuk Para Seleb

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito. Ini pesan jubir satgas untuk para seleb. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Musisi Jerinx 'SID' ditetapkan polisi sebagai tersangka terkait posting-an 'IDI Kacung WHO'. Jerinx langsung ditahan.

"Kita tahan," kata kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho kepada detikcom, Rabu (12/8/2020).

Beberapa orang mempertanyakan apakah perlu kasus Jerinx diperkarakan. Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito pun memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

"Pemerintah sangat mengharapkan dalam menghadapi COVID-19 ini betul-betul bisa bersatu kami percaya bahwa semua pihak menyadari bahwa ini adalah lawan kita bersama yaitu virus SARS-COV-2," jelas Prof Wiku dalam siaran pers YouTube Setpres Kamis (13/8/2020).

Peran publik figur pun ditegaskan untuk ikut andil dalam penanganan COVID-19. Terlebih dalam menyebarkan informasi soal virus Corona.

"Untuk anggota masyarakat yang memiliki pengikut atau penggemar mohon betul-betul dapat menyampaikan berita-berita yang baik dan berita-berita sumber yang valid daripada ahlinya dan sumber yang terpercaya," lanjut Prof Wiku.

Prof Wiku menilai masyarakat perlu ketenangan di masa pandemi Corona. Hal ini demi memastikan strategi menghadapi pandemi Corona bisa seperti yang diharapkan banyak orang.

"Sehingga dapat memberikan pemahaman pada masyarakat, pengikutnya sama-sama memahami dan menghadapi pandemi ini dengan baik," kata Prof Wiku.

"Apabila itu dilakukan dengan baik tentunya kondisi kita akan menjadi lebih baik. Mengenai penegakan hukum dan seterusnya kita perlu gotong royong dan kita perlu mencapai tujuan bersama yang kta harapkan," pungkasnya.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)