Sabtu, 22 Agu 2020 07:00 WIB

WHO Perkirakan COVID-19 Selesai dalam 2 Tahun

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Virus Corona COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Sebagian wilayah Eropa tengah berjuang menghadapi peningkatan kasus virus Corona COVID-19. Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan pandemi akan bisa teratasi kurang dari 2 tahun.

"Kita punya kelemahan soal globalisasi, kedekatan, keterhubungan, tetapi punya kekuatan teknologi yang lebih baik, jadi kami harap bisa menyelesaikan pandemi kurang dari dua tahun," kata pimpinan WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dikutip dari News.com.au, Sabtu (22/8/2020).

"Memanfaatkan perangkat yang ada hingga maksimal dan berharap kita bisa punya perangkat tambahan seperti vaksin, saya pikir kita bisa menyelesaikan lebih singkat dari flu 1918," lanjutnya.

WHO berharap anak di atas usia 12 tahun makin banyak yang pakai masker seperti halnya orang dewasa untuk mencegah makin menyebarnya virus Corona.

Sementara itu, sejumlah negara di Eropa tengah menghadapi peningkatan jumlah kasus. Di Spanyol, Madrid melaporkan lebih dari 8.000 kasus dalam 24 jam. Prancis tak jauh beda, dua hari berturut-turut melaporkan 4 ribu lebih kasus, angka yang tidak terlihat sejak Mei.



Simak Video "Asa Vaksinasi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)