Jumat, 04 Sep 2020 07:00 WIB

Selain Dwayne Johnson, 5 Artis Ini Juga Pernah Positif COVID-19

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
MIAMI, FL - MAY 13: Dwayne Johnson attends the world premiere of Paramount Pictures film Baywatch at South Beach on May 13, 2017 in Miami, Florida. (Photo by Alexander Tamargo/Getty Images for Paramount Pictures) Dwayne Johnson (Alexander Tamargo/Getty Images)
Jakarta -

Aktor Dwayne Johnson 'The Rock' mengumumkan bahwa ia dan keluarganya positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Instagram miliknya @TheRock, Kamis (3/9/2020).

"Istri saya Lauren, serta dua bayi perempuan saya dan saya sendiri, kami dinyatakan positif COVID-19," kata Dwayne Johnson.

Kabar tersebut telah menambah daftar artis yang pernah dilaporkan positif COVID-19. Sebelumnya, Amitabh Bachchan, Tom Hanks, dan Andrea Dian juga pernah dikabarkan terinfeksi virus Corona.

Dirangkum detikcom, berikut 5 artis yang pernah melaporkan dirinya positif COVID-19.

1. Amitabh Bachchan

Beberapa waktu lalu Amitabh Bachchan sempat menghebohkan jagat maya. Pasalnya aktor Bollywood itu mengaku telah didiagnosis positif COVID-19.

"Saya positif COVID, dipindahkan ke rumah sakit. Pihak rumah sakit mengabarkan otoritas. Keluarga dan staf kini menjalani tes, hasilnya masih menunggu. Semua orang yang pernah dekat dengan saya selama 10 hari terakhir diharap segera memeriksakan diri," kata Amitabh Bachchan lewat postingan di akun Twitter pribadinya, Minggu (12/7/2020).

2. Tom Hanks dan istri

Pada saat virus Corona mulai mewabah di seluruh dunia, Tom Hanks menjadi selebriti pertama yang melaporkan dirinya positif COVID-19. Kala itu Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, sedang berada di Australia mempersiapkan film tentang Elvis Presley.

"Halo kawan-kawan. Rita dan saya sedang berada di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh. Rita mengalami kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan juga," kata Tom Hanks, Kamis (12/3/2020).

"Sesuai dengan aturan yang semestinya seperti yang diperlukan dunia saat ini, kami melakukan tes Coronavirus, dan ternyata positif," lanjutnya.

3. Olga Kurylenko

Selanjutnya ada Olga Kurylenko, salah satu pemain dari film James Bond, 'Quantum of Solace' ini mengaku dirinya telah terinfeksi virus Corona. Hal ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadi miliknya.

"Mengunci diri di rumah setelah dinyatakan positif virus Corona lewat tes. Aku sebenarnya sudah sakit hampir sepekan," tulis Olga, Senin (16/3/2020).

4. Kristofer Hivju

Tak lama setelah Olga Kurylenko, pemeran Tormund dalam series 'Game of Thrones' Kristofer Hivju juga melaporkan dirinya telah didiagnosis positif COVID-19.

"Salam dari Norwegia! Maaf karena saya harus mengumumkan hari ini dites positif COVID-19. Saya dan keluarga tengah menjalani isolasi diri di rumah selama yang dibutuhkan," ungkap Hivju, Selasa (17/3/2020).

5. Andrea Dian

Kabar mengejutkan tentang artis yang dilaporkan positif COVID-19 juga datang dari Tanah Air, yakni Andrea Dian. Artis kelahiran Jakarta itu lewat akun Instagram pribadinya mengumumkan bahwa ia telah terinfeksi virus Corona.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini. aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don't worry, I'm okay," kata Andrea Dian, Minggu (22/3/2020).



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)