Kamis, 03 Sep 2020 11:41 WIB

Dwayne Johnson dan Neymar Positif Corona, Kok Bisa Orang Bugar Tertular?

Ayunda Septiani - detikHealth
D23 EXPO 2019 - The Ultimate Disney Fan Event - brings together all the worlds of Disney under one roof for three packed days of presentations, pavilions, experiences, concerts, sneak peeks, shopping, and more. The event, which takes place August 23 - 25 at the Anaheim Convention Center, provides fans with unprecedented access to Disney films, television, games, theme parks, and celebrities. (The Walt Disney Company/Image Group LA)
DWAYNE JOHNSON, EMILY BLUNT, SEAN BAILEY (PRESIDENT, WALT DISNEY STUDIOS MOTION PICTURE PRODUCTIONS) Dwayne dan Neymar terinfeksi virus Corona. Kok bisa? (Foto: Dok. The Walt Disney Company/Image Group LA)
Jakarta -

Aktor Dwayne Johnson 'The Rock' mengumumkan bahwa dirinya beserta istrinya, dan kedua putrinya positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Mantan pegulat profesional ini menyampaikan kabar tersebut dalam akun Instagram pribadi miliknya.

"Istri saya Lauren, serta dua bayi perempuan saya dan saya sendiri, kami dinyatakan positif COVID-19," katanya dalam Insta Stories di akun @TheRock seperti yang dilihat detikcom, Kamis (3/9/2020).

Selain Dwayne Johnson, Neymar juga dikabarkan terinfeksi virus Corona COVID-19. Lewat akun Twitter Paris Saint-Germain, Rabu (2/9/2020), PSG mengabarkan bahwa tiga pemainnya positif terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes. Para pemain kini tengah menjalani karantina.

"Tiga pemain @PSG_English terkonfirmasi positif setelah tes Sars CoV 2 dan sudah menjalani protokol kesehatan yang sesuai," PSG menulis di akun media sosialnya.

Kenapa orang yang sehat bugar bisa terinfeksi Corona?

Praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sport Therapy, dr Michael Triangto, SpKO, mengatakan orang yang sehat bugar bisa saja terinfeksi virus Corona karena mungkin olahraga yang dilakukannya terlalu berat.

"Itu bisa dikatakan olahraganya terlalu berat, sehingga imunitas tubuhnya turun," ujar dr Michael kepada detikcom, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, dr Michael menjelaskan bahwa latihan dengan intensitas menjadi faktor yang membuat atlet terkadang mengabaikan kesehatan. Bahkan menurunkan tingkat imunitas yang berdampak terjangkit virus Corona COVID-19.

Banyaknya atlet yang terjangkit, menurutnya juga dipicu oleh jadwal pertandingan yang padat. Olahraga bagi mereka bukan lagi untuk kebugaran, melainkan untuk mengejar prestasi.



Simak Video "9 Kandidat Vaksin Corona Jika Indonesia Resmi Bergabung COVAX"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)