Senin, 28 Sep 2020 09:10 WIB

Kisah Fatal Wanita Jalani Implan Payudara hingga Putingnya Lepas

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
young woman is measuring her breast Puting wanita ini lepas setelah lakukan implan payudara. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang wanita asal Salford, Inggris memiliki lubang di payudaranya setelah melakukan operasi di Turki. Wanita bernama Cherrise Massay yang berprofesi sebagai ahli kecantikan ini melakukan operasi pembesaran payudara di klinik yang direkomendasikan temannya.

"Saya meneliti klinik tersebut dan melihat hasil yang luar biasa, karena empat teman saya melakukan operasi di sana. Semuanya terlihat aman dan saya tidak sabar untuk menyingkirkan payudara kendor ini karena menyusui," jelas Cherrise yang dikutip dari Metro, Senin (28/9/2020).

Namun, ibu dari dua anak ini merasa tidak enak badan pasca operasi. Ia mengaku butuh waktu dua hari untuk menyadari bahwa ada yang salah dengan tubuhnya saat itu. Akhirnya ia dilarikan ke bagian perawatan intensif untuk melakukan transfusi darah, tetapi bagian puting payudaranya terus berdarah.

"Payudaraku terlihat bagus, tetapi puting saya terus berdarah. Mereka terus memasang plester di atasnya untuk menutupi pendarahannya, tapi menurut mereka ini pendarahan normal," jelasnya.

Seminggu kemudian, Cherrise kembali ke Inggris dan segera pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan payudaranya dan ia didiagnosis mengalami nekrosis atau kematian sel di jaringan hidup. Tetapi, dokter mengatakan pendarahan yang dialaminya itu adalah pertanda baik dan menandakan bahwa jaringan di payudaranya tidak mati total.

"Saya harus pergi setiap hari untuk mengganti perban dan itu berubah menjadi lebih buruk. Saat di Turki, puting saya berwarna ungu dan mereka menyebut itu memar," katanya.

"Tetapi setelah beberapa minggu kemudian, warnanya berubah menjadi hitam pekat. Sampai akhirnya pada 21 September, puting saya benar-benar lepas. Saya jatuh ke lantai saat melihatnya terkelupas dengan perban, saya sangat malu," lanjut Cherrise.

Cherrise melihat lubang menganga di payudaranya yang mengeluarkan bau tak sedap. Ia mengatakan baunya mirip seperti mayat karena dagingnya yang membusuk dan rasa perih di seluruh bagian payudaranya.

Wanita berusia 23 tahun ini merasa sangat menyesal, dan bahkan klinik tempatnya operasi di Turki tidak peduli akan keadaannya. Dokter mengatakan untuk mengatasinya, implan payudara miliknya harus dikeluarkan.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)