Selasa, 13 Okt 2020 21:22 WIB

4 Penyebab Payudara Cepat Kendur, Termasuk Salah Pilih Bra

Elsa Himawan - detikHealth
young woman is measuring her breast Bentuk payudara bisa mengendur karena pengaruh gravitasi bumi (Foto: iStock)
Topik Hangat No Bra Day 2020
Jakarta -

Ada banyak faktor yang mempengaruhi bentuk dan penampilan payudara. Jika tidak ingin payudara cepat kendur, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Penampilan payudara yang kencang ideal bisa diperoleh dengan kulit yang terjaga kesehatannya. Pasalnya, kulit payudara yang kehilangan elastisitas akan membuat payudara tampak kendur.

Nah, apa yang membuat kesehatan payudara terganggu? Berikut 4 di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Merokok

Rokok bukan hanya merusak paru-paru. Kebiasaan merokok bisa menurunkan elastisitas kulit, termasuk kulit payudara. Bila kulit di sekitar payudara kehilangan elastisitas, dampaknya payudara akan tampak lebih cepat kendur.

2. Salah pilih bra

Bra yang tidak bisa menjadi penyangga bagi payudara sama saja efeknya seperti tidak memakai bra. Bila kebiasaan ini sering kamu lakukan, lama-lama bisa menyebabkan payudara mengendur.

3. Olahraga high impact

Beberapa ahli mengungkapkan bahwa melakukan gerakan olahraga yang membuat payudara naik turun secara berulang, dapat menyebabkan kerusakan pada kolagen kulit di payudara. Biasanya, ini terjadi pada wanita yang suka melakukan olahraga lari.

Menggunakan sport bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara bisa mengatasi masalah tersebut.

4. Tidak pakai pelembab

Sinar UV dapat membuat kulit kehilangan kolagen dan rusak. Ini dapat menyebabkan payudara menjadi kendur karena adanya kerutan prematur di kulit payudara. Hal yang sama juga berlaku pada kulit kering.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat No Bra Day 2020