Minggu, 18 Okt 2020 20:45 WIB

Kepribadian Golongan Darah O yang Disebut Lebih 'Kebal' COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sejak pandemi COVID-19 jumlah pendonor menurun padahal setiap harinya. DKI Jakarta memerlukan sekitar seribu kantong darah. Golongan darah juga dipercaya mempengaruhi kepribadian (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Baru-baru ini, heboh dua studi yang menunjukkan bukti golongan darah O lebih kebal COVID-19. Studi yang dipublikasikan di jurnal Blood Advances menunjukkan hanya 38,4 persen pasien Corona dengan golongan darah O di antara 7.422 orang yang dites positif COVID-19.

Satu studi lainnya menemukan, di antara 95 pasien yang sakit kritis karena COVID-19, 84 persen pasien Corona golongan darah A atau AB membutuhkan alat bantu pernapasan. Sementara itu, pasien Corona golongan darah O atau B, sebanyak 61 persen.

Selain disebut lebih 'kebal' karena Corona. Golongan darah O juga diklaim rentan gigitan nyamuk. Banyak fakta unik di balik golongan darah O ini, karakteristiknya pun disebut memiliki keistimewaan dibandingkan golongan darah lainnya.

Profesor Jepang Tokeji Furukawa menerbitkan sebuah makalah yang mengklaim bahwa setiap golongan darah mencerminkan kepribadian seseorang yang memilikinya. Empat golongan darah primer, A, B, O dan AB dibedakan satu sama lain berdasarkan antigennya.

Antigen ditemukan di permukaan sel darah merah dan membantu menjelaskan seberapa efektif sistem kekebalan seseorang bekerja.

Warga Jepang sangat gemar menanyakan golongan darah kepada orang lain karena mereka percaya pada teori kepribadian golongan darah. Orang Jepang menggunakannya sebagai alat untuk menilai potensi seorang karyawan dan keserasian dua orang menikah.

Seperti apa karakteristik kepribadian golongan darah O?

Dikutip dari Times of India, orang dengan golongan darah O adalah orang yang berani, supel, dan rajin. Mereka memiliki kebiasaan menetapkan standar yang tinggi untuk diri mereka sendiri dan melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapainya.

Orang-orang ini memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik dan hal-hal kecil tidak mengganggu mereka, yang membuat mereka tampak egois bagi orang lain, terutama bagi golongan darah A.

Mereka murah hati, baik hati dan penuh kasih. Mereka beradaptasi dengan baik dengan perubahan. Mereka ulet dan fleksibel dan dapat bekerja lebih baik daripada golongan darah lain dalam situasi sulit.

Ciri kepribadian positif:

- Kepemimpinan
- Santai
- Pandangan positif
- Percaya diri
- Tenang
- Ramah
- Setia
- Damai
- Bersemangat
- Mandiri
- Dapat diandalkan
- Riang.



Simak Video "Golongan Darah A Paling Berisiko Terinfeksi Parah Sars-CoV-2"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)