Senin, 19 Okt 2020 08:00 WIB

Jam Operasional KRL Normal Lagi, Antrean Penumpang Stasiun Bekasi Lancar

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
KRL stasiun bekasi Stasiun Bekasi pagi hari. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Jakarta -

Per hari ini, Senin (19/10/2020) jam operasional KRL kembali normal seperti sebelum pandemi COVID-19, yaitu mulai pukul 04.00 sampai 24.00 WIB.

Berdasarkan pantauan detikcom sejak pukul 05.00 WIB di pintu masuk Stasiun Bekasi, kondisi penumpang KRL masih seperti hari-hari sebelumnya. Penumpang KRL masih memadati antrean, namun tidak terlihat penumpukan penumpang dalam antrean tersebut.

"Kalau pagi seperti biasa sih, memang tidak begitu padat. Kemungkinan ngaruhnya sore jam-jam pulang kerja," ujar Alif salah satu petugas pada detikcom, Senin (19/10/2020).

Hal ini pun dirasakan para penumpang yang memang biasanya menggunakan KRL di jam-jam pagi. Salah satunya Luki, penumpang yang bertujuan ke Jakarta Kota.

"Dilihat dari hari-hari kemarin sebelum perubahan ini sih nggak ada yang ramai atau (lancar) gimana sih. Mungkin nggak ngaruh ke jam pagi kali ya," katanya.

Berdasarkan rilis PT KCI yang diterima detikcom, perubahan jadwal keberangkatan kembali ke normal ini bertujuan untuk memberikan para penumpang pilihan, agar tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta.

"Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir," tulis VP Corporate Communication PTKCI, Anne Purba dalam rilis yang diterimadetikcom.



Simak Video "Spanyol Catatkan 1 Juta Kasus Positif Baru Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)