Sabtu, 07 Nov 2020 06:20 WIB

6 Cara Aman Minum Kopi Tanpa Derita Nyeri Lambung

Kanya Anindita - detikHealth
A cup of coffee, chocolate, cinnamon, coffee beans on a wooden tray. Life style. High quality photo Kopi dengan kayu manis (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi sebagian orang, kopi adalah salah satu minuman yang kaya antioksidan selain makanan serta kombinasi sayuran dan buah-buahan. Maka dari itu, mereka sering menjadikan kopi sebagai pengganti sarapan, makan siang, bahkan makan malam.

Dikutip dari Insider, berikut 8 tips yang dapat dilakukan agar tetap aman mengonsumsi kopi:

1. Jangan mengonsumsi kopi di atas jam 2 siang

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu kita lebih terjaga saat merasa lelah. Namun, mengonsumsi kopi di sore hari, dapat mengganggu tidur. Jika ingin ngopi di sore hari, pilihlah kopi tanpa kafein.
Meskipun demikian, tidak semua orang yang minum kopi di sore hari mengalami susah tidur.

2. Hindari tambahan gula dalam kopi

Tingginya kandungan fruktosa dalam gula dapat menyebabkan obesitas dan diabetes. Jika tidak bisa minum kopi tanpa gula, bisa menggunakan pemanis alami seperti stevia.

3. Tidak minum terlalu banyak

Asupan kopi yang terlalu banyak dapat mengurangi manfaatnya secara keseluruhan. Kafein yang berlebihan dapat berisiko tinggi bagi orang-orang yang mengonsumsinya.

4. Menambahkan kayu manis

Tambahan kayu manis dianggap dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol, dan kemungkinan diabetes. Cukup masukkan sejumput kayu manis pada kopi, rasanya akan lebih nikmat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]