Minggu, 08 Nov 2020 05:50 WIB

Biden Jadi Presiden AS, Langsung Mau Bikin Satgas COVID-19

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sejak perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wapres AS 2020 dimulai, ada saja cerita uniknya. Salah satunya adalah klaim kemenangan. Joe Biden punya rencana ambisius soal COVID-19 (Foto: AP Photo/Carolyn Kaster)
Jakarta -

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden punya rencana ambisius soal COVID-19. Direncanakan, Senin ia akan langsung mengumumkan gugus tugas penanganan pandemi yang makin tak terkendali di negaranya.

Dikutip dari CNBC, gugus tugas tersebut akan dipimpin antara lain oleh mantan pejabat kesehatan Vivek Murthy, mantan komisioner Food and Drug Administration David Kessler, dan Marcella Nunez-Smith dari Yale University.

Pengumuman ini akan dilakukan sebelum presiden menunjuk staf senior gedung putih maupun kabinetnya. Diklaim, ini menunjukkan sinyal betapa ia sangat memprioritaskan respons pandemi. Biden telah menyiratkan hal itu dalam pidatonya.

"Saya ingin semua orang, semua orang tahu bahwa pada hari pertama, kita akan melaksanakan rencana kita untuk mengendalikan virus ini," cetus Biden dalam pidato larut malam di kota asalnya, Wilmington, Delaware, seperti dilansir AFP, Sabtu (7/11/2020).

Amerika Serikat saat ini menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 paling tinggi di dunia yakni 10.165.626, dengan kematian 243.186 kasus dan sembuh 6.433.944 kasus. Jumlah kasusnya terpaut jauh dari peringkat kedua yakni India dengan 8,5 juta kasus.



Simak Video "Seperti di Indonesia, Joe Biden Juga Akan Bikin Satgas Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)