Minggu, 08 Nov 2020 09:30 WIB

Biden Segera Umumkan Satgas COVID-19, Anggota 12 Orang

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
US President-elect Joe Biden delivers remarks in Wilmington, Delaware, on November 7, 2020, after being declared the winner of the presidential election. - Democrat Joe Biden was declared winner of the US presidency November 7, defeating Donald Trump and ending an era that convulsed American politics, shocked the world and left the United States more divided than at any time in decades. (Photo by ANGELA WEISS / AFP) Pidato kemenangan Joe Biden (AFP)
Jakarta -

Terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, Joe Biden akan langsung membentuk satuan tugas penanganan COVID-19. Sebanyak 12 anggota satgas akan diumumkan pada Senin (9/11/2020).

Beberapa nama yang akan memimpin satgas antara lain mantan pejabat kesehatan Vivek Murthy, mantan komisioner Food and Drug Administration David Kessler, dan Dr Marcella Nunez-Smith dari Yale University. Dikutip dari Bloomberg, mantan penasihat kesehatan Obama, Ezekiel Emanuel, juga masuk dalam daftar.

Dalam kampanyenya, Biden menjanjikan respons yang lebih kuat dalam menangani pandemi. Hingga saat ini lebih dari 9 juta warga AS terinfeksi virus tersebut, dan lebih dari 236 ribu orang meninggal.

AS saat ini menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi di dunia. India ada di urutan kedua dengan 8,5 juta kasus dan 126 ribu kematian.

Termasuk dalam rencana Biden adalah meningkatkan kapasitas testing, pendanaan untuk bisnis dan sekolah agar bisa kembali buka dengan aman, dan pada akhirnya distribusi vaksin secara adil dan gratis.

Tonton video 20Detik terkait Joe Biden dan satgas Covid-19 di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Tambah 90 Ribu Kasus Corona Saat Pemilu AS 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
dRooftalk
×
Rentetan Bencana di Awal Tahun
Rentetan Bencana di Awal Tahun Selengkapnya