Kamis, 12 Nov 2020 20:10 WIB

Valentino Rossi Positif COVID-19 Lagi, Reinfeksi atau Tesnya Nggak Valid?

Ayunda Septiani - detikHealth
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place at the end of the MotoGP qualifying practice during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi positif Corona lagi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pembalap Yamaha Valentino Rossi dinyatakan kembali terinfeksi virus Corona COVID-19. Dikutip dari laman Motor Sport, Rossi kembali dinyatakan positif Corona dalam tes yang belum lama dilakukan pada Selasa (10/11/2020).

Kondisi ini pun membuat rider dengan julukan The Doctor kemungkinan besar akan absen di MotoGp Valencia pada akhir minggu ini.

Tes positif terbaru Rossi menimbulkan pertanyaan tentang tes PCR minggu lalu, terutama pada hari Jumat lalu sebelum ia diizinkan memasuki Sirkuit Ricardo Tormo, dan apakah dia masih positif tanpa menyadarinya atau telah terinfeksi kembali sejak Sabtu lalu.

Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi terkait bagaimana Rossi bisa terinfeksi virus Corona COVID-19 kembali.

Rossi dinyatakan terinfeksi Corona

Rossi kembali terjangkit COVID-19 hanya berselang satu minggu setelah ia dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan bisa ikut balapan di MotoGP Eropa akhir pekan lalu. Pembalap Yamaha Monster Energy ini pertama kali mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 16 Oktober lalu.

"Saya merasa tidak enak badan ketika bangun di pagi hari. Tulang saya sakit dan saya demam ringan, jadi saya segera memanggil dokter yang menguji saya dua kali," kata Rossi di akun Twitternya beberapa waktu lalu

Pembalap Yamaha itu mulanya menderita demam ringan pada Kamis pagi (15/10/2020). Rossi lalu menjalani dua kali tes COVID-19. Pertama menunjukkan hasil negatif namun tes kedua menyatakan dia positif COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "WHO Tak Henti Keluarkan Peringatan soal Corona"
[Gambas:Video 20detik]