Senin, 23 Nov 2020 11:00 WIB

Updated

Millen Cyrus Terjerat Narkoba, Ini Ciri-ciri Pemakai Sabu

Ayunda Septiani - detikHealth
Millen Cyrus ditangkap terkait dugaan narkoba (Dok. Istimewa) Millen Cyrus. (Foto: Millen Cyrus ditangkap terkait dugaan narkoba (Dok. Istimewa))
Jakarta -

Selebgram Millen Cyrus ditangkap polisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan menyita barang bukti berupa satu buah paket narkoba dengan jenis sabu.

"Kami amankan satu buah paket narkotika jenis sabu," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/11/2020).

Keponakan penyanyi Ashanty yang bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini diamankan polisi pada Sabtu (21/11/2020) pukul 00.05 WIB dini hari, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara. Selain satu paket sabu, di lokasi yang sama polisi juga menyita bong atau alat hisap sabu.

Sabu memiliki sebutan lain yaitu metamfetamin, yang merupakan bahan kimia sebagai stimulan saraf yang sangat kuat dan adiktif. Sayangnya, banyak pengguna yang tidak menyadari hal ini dan membuat mereka menjadi kecanduan.

Sekali merasakan dampaknya, pemakai akan cepat mengalami kecanduan dan selalu berusaha untuk mendapatkan dosis yang lebih banyak.

Bagaimana sih ciri-ciri pemakai sabu?

Dikutip dari laman drugabuse.com, berikut ciri-ciri orang yang menggunakan metamfetamin.

- Aktivitas fisik meningkat
- Tekanan darah dan laju pernapasan meningkat
- Peningkatan suhu tubuh
- Pupil mata berdilatasi
- Mudah berkeringat
- Kehilangan nafsu makan
- Mudah marah
- Tremor
- Mulut kering dan bau mulut
- Eforia yang singkat



Simak Video "Mengenal Benzodiazepine, Obat yang Dipakai Millen Cyrus"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)