Senin, 23 Nov 2020 17:45 WIB

Viral Ribuan Penumpang 'Terjebak' di Bandara karena Staf Positif COVID-19

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral penumpang di salah satu bandara di China terjebak karena ada kasus COVID-19. Petugas ber-APD tampak menghalangi orang-orang yang berusaha keluar. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Di media sosial viral rekaman video yang menunjukkan kondisi salah satu bandara di China. Disebut ada ribuan orang terjebak karena otoritas mengisolasi bandara akibat ada staf yang terdeteksi positif COVID-19.

Dikutip dari Daily Mail, video disebut direkam di Shanghai Pudong International Airport. Tampak petugas yang memakai alat pelindung diri (APD) berwarna putih terlibat saling dorong dengan kerumunan orang-orang.

Petugas yang memakai APD berusaha mengarahkan agar semua orang di bandara menjalani pemeriksaan COVID-19. Namun, sebagian orang yang panik berusaha melarikan diri dengan melompati pembatas.

Kantor berita resmi Xinhua menyebut hingga hari Senin (23/11/2020), sudah ada 17.700 orang yang menjalani tes usap. Dari jumlah tersebut, 11.500 kembali dengan hasil negatif.

Otoritas Shanghai menyebut sudah ada 6 kasus positif virus Corona COVID-19 yang pernah dilaporkan di Shanghai Pudong International Airport. Sebagian besar kasus dilaporkan belum lama ini.



Simak Video "Virus Corona Mengancam Kerusakan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)