Rabu, 25 Nov 2020 13:04 WIB

Tak Ingin Nambah Momongan, Ronan Keating Bakal Jalani Vasektomi

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Ronan Keating Ronan Keating akan jalani vasektomi. (Foto: Ronan Keating)
Jakarta -

Penyanyi asal Irlandia Ronan Keating, yang juga pernah menjadi pentolan boyband 'Boyzone', berencana untuk tidak menambah momongan lagi usai menyambut kelahiran anak kelimanya, Coco. Disebutkan, ia akan menjalani vasektomi.

Dikutip dari Mirror, istri Keating, Storm Uechtritz, sebelumnya pernah menyarankan pria berusia 43 tahun itu untuk melakukan vasektomi pada Juli lalu. Namun, Keating masih ragu dan enggan untuk melakukannya.

Hingga akhirnya, saat Coco menginjak usia delapan bulan, Keating memutuskan untuk menjalani vasektomi. Ia pun mengatakan dengan tegas, "Saya akan menjalankannya (vasektomi). Keluar dari pintu, selesai. Pekerjaan yang bagus."

Apa itu vasektomi?

Vasektomi merupakan salah satu metode kontrasepsi yang dilakukan pria untuk mencegah kehamilan. Vasektomi dilakukan dengan cara mengikat dan memotong saluran sperma yang ada di kanan dan kiri organ kelamin pria.

Dengan pemotongan ini, cairan yang keluar saat berhubungan badan tidak lagi mengandung sel sperma, sehingga proses pembuahan tidak akan terjadi.

Operasi vasektomi biasanya berlangsung sekitar 5-10 menit dengan masa penyembuhan 3-5 hari. Selama masa penyembuhan, pasangan suami istri sebaiknya menunda berhubungan badan. Hingga saat ini, tingkat keberhasilan vasektomi sebagai kontrasepsi mencapai 99 persen.



Simak Video "Satgas Pastikan AstraZeneca Tetap Digunakan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)