Rabu, 25 Nov 2020 13:38 WIB

Bikin Kapok! Acara Kumpul-kumpul Sebabkan Sekeluarga Terinfeksi Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Pasien corona dari Texas. Salah satu anggota keluarga Alexa yang dirawat di rumah sakit. (Foto: City of Arlington, TX/Youtube)
Jakarta -

Keluarga Alexa Aragonez dari Texas, Amerika Serikat (AS), awalnya bangga karena selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Corona COVID-19. Namun, hanya karena lengah sekali, Alexa dan beberapa anggota keluarganya yang lain kini terbaring di rumah sakit akibat COVID-19.

Pandemi yang hampir berjalan setahun ini memang menguji banyak orang. Sebagian yang tadinya disiplin terhadap protokol kesehatan bisa jadi mulai tak acuh karena faktor bosan dan kelelahan.

Hal ini yang terjadi pada keluarga Alexa. Pada 1 November lalu, keluarganya memutuskan untuk mengadakan pertemuan "kecil-kecilan".

Dalam hitungan hari, semua orang yang menghadiri pertemuan tersebut terdeteksi positif COVID-19. Tiga orang dilaporkan sampai dirawat di rumah sakit, termasuk sang ibu.

"Tolong jangan seperti keluarga saya dan mengabaikan panduan CDC (Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS)," kata Alexa dalam video layanan publik kota Arlington.

"Keluarga saya sudah berjaga-jaga... Melakukan semua tindakan pencegahan, kecuali tidak berkumpul, ternyata tidak cukup. Keluarga saya harus belajar hal ini lewat pengalaman yang tidak menyenangkan," lanjutnya seperti dikutip dari USA Today, Rabu (25/11/2020).



Simak Video "Benarkah Pasien yang Sembuh Jadi Kebal Corona? Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/kna)