Senin, 30 Nov 2020 05:20 WIB

Penyebab Kematian Sean Connery Terungkap: Pneumonia dan Gagal Jantung

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Scottish actor Sean Connery in Amsterdam on a location shoot for the latest James Bond film, Diamonds are Forever, 4th July 1971. (Photo by Jack Kay/Daily Express/Getty Images) Sean Connery (Foto: Jack Kay/Daily Express/Getty Images)
Jakarta -

Sebuah dokumen sertifikat kematian menyebut penyebab kematian aktor legendaris Sean Connery adalah pneumonia dan gagal jantung. Pemeran James Bond berusia 90 tahun ini meninggal beberapa waktu lalu di Bahama.

Aktor kelahiran Skotlandia tersebut disebut meninggal dengan tenang dalam tidurnya. Istri keduanya, Micheline, mengungkap Sean Connery bergelut melawan demensia atau kepikunan di akhir hayatnya.

Belakangan, sebuah dokumen sertifikat kematian yang beredar menyebut sang aktor meninggal karena pneumonia dan gagal jantung. Dikutip dari TMZ, Sean Connery mengalami gagal napas akibat pneumonia, usia lanjut, dan atrial fibrillation atau gangguan irama jantung.

Sang aktor disebut meninggal pada 31 Oktober pada pukul 1:30 waktu setempat di Bahama. Pekerjaan yang tercantum dalam sertifikat tersebut adalah pensiunan aktor.

Sebelumnya memang tidak banyak catatan medis yang terungkap tentang Sean Connery. Namun rumor bahwa Sean Connery mengidap penyakit Alzheimer sudah mencuat sejak 2013. Penyakit Alzheimer merupakan salah satu bentuk penyakit kepikunan yang paling sering ditemukan.



Simak Video "Taiwan Desak China Beberkan Detail Wabah Virus Korona Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
dRooftalk
×
Rentetan Bencana di Awal Tahun
Rentetan Bencana di Awal Tahun Selengkapnya