Minggu, 06 Des 2020 08:53 WIB

Demi Puaskan Ngidam, Wanita dari Majalengka Ini Ikut Patroli Polisi

Bima Bagaskara - detikHealth
Wanita hamil dari Majalengka yang ngidam naik mobil patroli polisi. Nurika ngidam naik mobil patroli polisi. (Foto: Istimewa)
Majalengka -

Ngidam, kondisi saat seorang wanita hamil memiliki hasrat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman atau memiliki keinginan untuk mengerjakan sesuatu.

Tak jarang, seorang wanita yang sedang hamil menginginkan sesuatu yang bisa dikatakan aneh saat sedang ngidam. Seperti yang dialami Nurika Ramalia Puteri warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Nurika yang sedang hamil enam bulan ini ngidam naik mobil polisi dan ikut berpatroli. Bagi warga sipil hal itu tentunya sangat jarang terjadi. Momen itu berlangsung pada Jumat (4/12.2020).

Permintaan Nurika itu sempat membuat suaminya Satri Pamungkas kebingungan. Akhirnya suami istri ini mendatangi Polsekta Majalengka untuk meminta izin agar bisa naik mobil polisi dan ikut berpatroli.

"Jadi begini pak saya sedang hamil 6 bulan dan seminggu ini saya ngidam pengen banget naik mobil polisi terus ikut patroli," ungkap Nurika saat dihubungi detikcom dan ditulis Minggu (6/12/2020).

Setelah menceritakan keinginannya itu, anggota polisi dari Polsekta Majalengka mengabulkan keinginan Nurika untuk bisa naik mobil polisi dan ikut berpatroli. Dikawal dua anggota polisi, Nurika dan Satrio diajak berkeliling Kota Majalengka.

Menurut Nurika, keinginannya ngidam ikut berpatroli dengan polisi sangat kuat karena rasa bangga dan salut terhadap Korps Bhayangkara sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat tersebut. "Alhamdulilah, ngidam saya ini terlaksana. Terimakasih bapak polisi, sudah keliling-keliling pakai mobil polisi. Rasanya sekarang sudah plong," ucap Nurika sambil tertawa.

Kapolsekta Majalengka AKP Kustadi mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan anggotanya menuruti permintaan Nurika yang sedang ngidam itu adalah salah satu cara polisi dalam melayani masyarakat.

"Jadi kami perintahkan anggota agar melayani masyarakat. Termasuk ibu itu yang sedang ngidam jadi kita kabulkan kemauannya. Karena ini juga termasuk tugas kami sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," kata Kustadi.



Simak Video "Saat Ratusan Napi Lapas Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/fds)