Jumat, 11 Des 2020 21:36 WIB

Belajar dari Victoria Beckham, Ini 10 Cara Mendidik Anak Jadi Pekerja Keras

Farah Nabila - detikHealth
SEVILLE, SPAIN - JUNE 15: David Beckham and wife Victoria Beckham attend the wedding of real Madrid football player Sergio Ramos and Tv presenter Pilar Rubio at Sevilles Cathedral on June 15, 2019 in Seville, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Victoria dan David Beckham (Aitor Alcalde/Getty Images)
Jakarta -

Victoria Beckham dikenal sebagai sebagai salah satu ikon fesyen dunia. Di luar kehidupan glamornya, istri David Beckham ini juga dikenal dengan cara mendidik anak-anaknya.

Victoria dikaruniai empat anak dari pernikahannya dengan David Beckham. Keempat anaknya yakni Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper. Sebagai ibu dari empat anaknya, Victoria memastikan bagaimana perkembangan dan sikap anak-anaknya.

Saat mengasuh keempat anaknya, Victoria banyak dibantu sang suami. Namun ia juga tidak segan untuk meminta tolong putra pertamanya, Brooklyn, untuk menjaga adik-adiknya.

Dalam mengasuh buah hati, setiap orang tua memiliki gaya pengasuhan yang berbeda. Perlu diketahui, pola asuh orang tua bisa memengaruhi tumbuh kembang anak.

Dikutip dari HaiBunda, menurut psikoterapis Amy Morin, LCSW, gaya pengasuhan juga bisa memengaruhi perasaan anak terhadap dirinya sendiri.

"Penting untuk memastikan bahwa gaya pengasuhan kita mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak karena cara ini bisa memengaruhi selama sisa hidupnya," kata Morin.

Peneliti mengidentifikasi empat pola asuh, yakni otoriter, demokratis, permisif, dan tidak terlibat sama sekali. Morin mengatakan bahwa pola asuh demokratis adalah yang terbaik.

Lalu seperti apa pola asuh yang diterapkan Victoria dan David Beckham untuk empat anaknya? Dikutip dari Hello Magazine, berikut 10 cara mendidik anak ala pasangan ini.

1. Meluangkan waktu bersama keluarga

Victoria sering menghabiskan waktu bersama keluarganya meski dirinya tengah sibuk. Ia selalu menyempatkan waktu untuk keluarga di sela kesibukannya seperti, mengajak keluarganya jalan-jalan ke luar negeri.

"Saya diberkati karena memiliki suami yang luar biasa dan anak-anak yang cantik, sehat dan menyenangkan," kata Victoria Beckham kepada Grazia tahun 2015 silam.

"Ya, kami sering bepergian karena urusan bisnis, tapi kami selalu menyediakan waktu sebagai pasangan atau sebuah keluarga," sambungnya.

Penasaran dengan pola asuh Victoria dan David Beckham lainnya?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Yuk Mulai Hitung-hitung Kadar Kalori Camilan yang Baik Buat Anak!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)