Rabu, 16 Des 2020 20:08 WIB

Kisah Wanita yang Merasa Beruntung Setelah Terdiagnosis COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
pasien Corona Foto ilustrasi: Shutterstock
Jakarta -

Seorang wanita muda di Minnesota mengatakan bahwa COVID-19 yang diidapnya telah menyelamatkan hidupnya. Ia mengungkapkan karena didiagnosis virus Corona ini, ia bisa mengetahui dirinya mengidap kanker yang langka.

Wanita bernama Makenna Studer yang merupakan mahasiswi di Mankato State University di North Star State ini terinfeksi COVID-19 pada September lalu.

"Kondisi saya terus bertambah buruk dan semakin buruk, dan saya memiliki hampir semua gejala yang mungkin bisa dialami," kata Studer seperti dikutip dari New York Post, Rabu (16/12/2020).

"Saya pingsan dan memuntahkan semua yang saya coba makan," lanjutnya.

Saat terinfeksi, Studer mengalami gejala demam hingga 40,5 derajat celcius sehingga dokter dari Mayo Clinic, Dr Colt Williams, mendorongnya untuk melakukan tes Corona. Setelah melakukan tes, Studer diketahui mengidap leukemia akut.

"Anda bisa berargumen bahwa ini karena takdir, diagnosis COVID-19 adalah berkah yang tersembunyi karena membawa Studer ke fasilitas kesehatan. Di mana ia dapat didiagnosis sangat-sangat awal dalam perjalanan penyakitnya," jelas Dr Williams.

"Dia memiliki beberapa mutasi pada leukemia yang kami lihat hanya pada 1 persen dari 1 persen pasien," lanjutnya.



Simak Video "Pfizer Uji Klinis Vaksin COVID-19 untuk Anak Usia 5-11 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)