Selasa, 22 Des 2020 10:33 WIB

Kisah Dramatis Menikah Saat Pandemi, Sambut 10 Ribu Tamu Drive-Thru

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Bride holding bouquet. Pengantin asal Malaysia sambut tamu via drive-thru. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Di tengah pademi Corona ini, hampir semua negara melarang aktivitas ataupun acara yang menyebabkan kerumunan orang dalam satu tempat. Ini tentunya dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19, termasuk pesta pernikahan.

Namun, pasangan asal Malaysia ini bisa tetap merayakan pesta pernikahannya dan tetap menerapkan pembatasan jarak sosial. Mereka bahkan menyambut sekitar 10 ribu tamu dalam acara pernikahan tersebut, dengan cara drive-thru.

Kedua mempelai diketahui bernama Tengku Muhammed Hafiz yang diketahui sebagai putra seorang politikus berpengaruh dan Oceane Alagia. Mereka menyelenggarakan pernikahan pada Minggu (20/12/2020).

Saat menyambut para tamu undangan, kedua mempelai duduk di luar gedung pemerintahan di Putrajaya, tepatnya di selatan Kota Kuala Lumpur. Sementara para tamu melintas dengan kendaraan mereka sambil memberikan ucapan selamat.

Pengantin sambut puluhan tamu undangan drive-thruDeretan tamu undangan pernikahan drive-thru Foto: Facebook/OfficialKunan

"Saya mendapat informasi bahwa ada lebih dari 10.000 kendaraan drive-thru di sini sejak pagi," tulis ayah dari Hafiz, Tengku Adnan melalui akun Facebook miliknya, yang dikutip dari BBC.

"Alhamdulillah saya dan keluarga sangat tersanjung. Terima kasih atas pengertian dan ketaatan pada semua prosedur kehadiran dan drive-thru tanpa keluar dari kendaraan," lanjut Adnan.

"Saya dan keluarga sangat berterima kasih dan menghargai semua dukungan Anda".

Dikutip dari BBC, butuh waktu selama tiga jam agar 10 ribu tamu itu bisa melewati dan memberikan ucapan selamat pada kedua mempelai. Para tamu undangan juga disediakan makanan yang sudah dikemas rapi dan diambil melalui jendela mobil mereka.



Simak Video "Virus Corona Mengancam Kerusakan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)