Minggu, 27 Des 2020 16:18 WIB

Ruam Kulit Muncul Hari ke-11, Dewi Perssik Ceritakan Rasanya Kena Gejala Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Dewi Perssik Dewi Perssik ceritakan rasanya kena gejala Corona. (Foto: instagram)
Jakarta -

Dewi Perssik mengumumkan dirinya sudah dinyatakan negatif COVID-19 ketiga kalinya. Melalui live streaming di YouTube akun pribadi, ia juga bercerita bagaimana ruam kulit bisa muncul saat terinfeksi.

"Bercak-bercak merah itu muncul di hari 11 sampai hari ke 14, alhamdulillah aku tanggal 15-nya nggak keluar lagi, karena aku langsung ke rumah sakit tanah abang untuk ngecek alergi aku," tutur Dewi, seperti dilihat detikcom pada YouTubenya DEWI PERSSIK Minggu (27/12/2020).

"Jadi sakit alergi ini kalau orang bilang itu campak lah atau itu biduran atau kaligata, aku pernah merasakan itu, tapi ini berbeda di saat aku lagi covid-19," tegasnya.

Dewi Perssik mengaku rasa ruam yang muncul di tubuhnya dibarengi dengan nyeri. Ia bahkan merasa seluruh badannya terasa sakit.

"Ketika itu aku bukan hanya mengalami merah-merah yang timbul di diri aku itu bukan hanya merah aja, tapi gatal banget, panas, dan juga tulangnya aku tuh kaya ditusuk-tusuk gitu, jadi sakit semua satu badan," ceritanya.

Dirinya pun mengaku sempat kesulitan bernapas. Ia berharap, cerita yang ia bagikan saat positif Corona bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang.

"Dan rasanya di dada ini juga sesak sekali, aku juga tidak bisa napas waktu itu. Napasnya itu kaya terengah-engah gitu," kata dia.

"Jadi itu yang perlu teman-teman tahu, itu bukan biduran saja, itu adalah efek dari sakit Corona, memang itu langka dan mudah-mudahan itu nggak terjadi sama teman-teman semuanya," pungkasnya.



Simak Video "Ruam Kemerahan Dewi Persik Terjadi Karena Kulit Sensitif"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)