Selasa, 29 Des 2020 18:04 WIB

Serah Terima Jabatan, Terawan: Dari Menteri Jadi Mantri

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Menkes Terawan Agus Putranto Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Kementerian Kesehatan melakukan serah-terima jabatan Menteri Kesehatan. Budi Gunadi Sadikin resmi menjadi Menteri Kesehatan menggantikan dr Terawan Agus Putranto.

Dalam sambutannya, dr Terawan mengatakan sangat bersyukur telah diberi amanah untuk melaksanakan tugas menjadi Menteri Kesehatan. Setelah 'pensiun' jadi Menkes, dr Terawan berujar akan kembali melaksanakan tugasnya sebagai dokter.

"Tadi saya tergelitik bahwa saya sesudah jadi menteri, saya jadi mantri dan itu kebanggaan saya. Saya boleh menyuntik orang kembali," kata dr Terawan dalam acara sertijab Menkes yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Kemenkes RI, Selasa (29/12/2020).

Sebelum sertijab, dr Terawan bercerita sempat menangani tiga orang pasien. Dua pasien dengan stroke batang otak dan satu pasien demensia. Seperti yang diketahui, dr Terawan merupakan spesialis radiologi yang diberi gelar 'dokter cuci otak'.

"Siang tadi sebelum berangkat ke sini saya boleh mengerjakan 3 pasien. Dua pasien dengan stroke btang otak dan satu pasien demensia datang dari amerika jauh-jauh dan dapat kita selesaikan dengan baik karena anugerah tuhan," ungkapnya.

Menutup sambutannya, dr Terawan mengucapkan selamat kepada Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menkes menggantikan dirinya dan ke dr Dante Saksono sebagai Wamenkes.

"Saya mengucapkan selamat datang dan selaamt bekerja kepada Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan dan dr Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan," pungkasnya.



Simak Video "Sertijab Menkes, Terawan: Saya Betul-betul Mohon Maaf Lahir Batin"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)