Selasa, 02 Feb 2021 18:16 WIB

Update Kondisi Terkini RSD Wisma Atlet, Tingkat Hunian Turun 20 persen

Ayunda Septiani - detikHealth
Tower 8 Wisma Atlet Pademangan disiapkan untuk jadi lokasi isolasi pasien OTG Corona. Tower itu akan digunakan bila flat isolasi di Wisma Atlet Kemayoran penuh. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, membeberkan update mengenai RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Disebutkan, saat ini hunian pasien Corona di RSD Wisma Atlet mencapai 58,7 persen. Artinya menurun 20 persen dari hunian sebelumnya.

"Kalau kita lihat minggu lalu, bahkan pernah 80 persen kemudian turun 77 persen. Dan kemarin datanya 58,7 persen dan laporan pagi tadi adalah 58,49 persen dari hunian tersiapkan," jelas dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB, Selasa (2/2/2021).

dr Tugas menyebut sebagian besar pasien Corona yang dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran akan dipulangkan jika selama 3 hari tidak ada gejala.

"Sebagian besar kita pulangkan, memang sudah sesuai dengan kriteria mereka dirawat, minimal 3 hari tidak ada gejala kemudian bisa pulang" tambahnya.

Sesuai dengan pedoman dari Kementerian Kesehatan Indonesia, dr Tugas menuturkan bahwa pasien Corona dengan gejala ringan akan dirawat di Wisma Atlet akan dirawat selama 15 hari.

Pada kesempatan yang sama, dr Tugas mengungkap jumlah pasien Corona COVID-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet saat ini mencapai 3.506 pasien.

"Saat ini kita sedang merawat 3.506 dan memang ini kita lihat penurunan, mudah-mudahan suatu hal yang memang betul menurun," pungkas dr Tugas.



Simak Video "Fluktuasi Pasien Keluar Masuk Wisma Atlet: 350-400 per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)