Rabu, 03 Feb 2021 08:36 WIB

Dianggap Editan, Wanita yang Viral Aerobik Saat Kudeta Militer Buka Suara

Ayunda Septiani - detikHealth
Viral video wanita aerobik saat kudeta militer berlangsung di Myanmar (Screenshot YouTube) Viral wanita asyik aerobik di tengah kudeta militer di Myanmar (Foto ilustrasi: Screenshot YouTube)
Jakarta -

Seorang wanita viral setelah videonya saat senam aerobik di tengah kudeta Myanmar tersebar di sosial media. Di video tersebut, terlihat wanita itu tengah tak sadar kudeta terjadi di belakangnya.

Setelah viral, banyak yang menganggap video aerobiknya editan. Terlebih wanita yang bernama Khing Hnin Wai ini terus menari saat rombongan mobil berwarna hitam melaju ke pos pemeriksaan keamanan di jalan menuju kompleks Majelis Persatuan.

Khing Hnin Wai tampak tidak mengetahui apa yang sedang terjadi di belakangnya. Ia terus melanjutkan tariannya dengan lagu 'Ampun Bang Jago' yang sempat populer di Indonesia. Dalam video tersebut, Wai sempat melirik sebentar ketika rombongan mobil itu melintas sebelum kemudian melanjutkan lagi gerakan aerobiknya.

Dikutip dari laman The Guardian, Wai mengakui bahwa perempuan yang viral adalah dirinya. Untuk semakin meyakinkan, ia mengunggah ulang beberapa video di lokasi yang sama.

Win diketahui telah menari aerobik di area tersebut selama beberapa bulan terakhir ini. Dalam laman Facebook pribadinya, Win mengaku sebagai guru pendidikan jasmani. Ia juga pernah menempuh pendidikan di Universitas Meiktila.

Win sendiri mengunggah lebih dari lima video saat dirinya sedang aerobik di depan jalan menuju gedung tempat militer menangkap Aung San Suu Kyi. Namun, video ketika dirinya merekam momen pertama kudeta menjadi yang paling viral.



Simak Video "Viral! Senam 'Ampun Bang Jago' di Tengah Kudeta Militer Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)