Sabtu, 06 Mar 2021 13:01 WIB

Duh, Banyak Pasangan Langgar Lockdown Demi Bercinta Bikin Polisi Kewalahan

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Tangan laki-laki dan perempuan Foto: Thinkstock
Jakarta -

Untuk mencegah penularan COVID-19, pemerintah Inggris membuat kebijakan lockdown guna melindungi masyarakat dari terinfeksi. Tetapi tidak semua orang menegakkan aturan tersebut. Ditemukan beberapa orang melanggar aturan lockdown.

Polisi menangkap banyak pasangan yang melanggar lockdown agar bisa bercinta. Akibat ini, pasangan tersebut mendapat beragam sanksi.

Salah satu pasangan yang ditemukan polisi diberi sanksi berupa denda sekitar Rp 4 juta karena polisi menemukan mereka melanggar lockdown dan bercinta dan memakai ganja di dalam mobil di Lime Lande di Morley

"Petugas yang berpatroli di daerah Morley menemukan sebuah kendaraan di pedesaan di Lime Lane sekitar pukul 11.50 pada Senin 1 Maret," tulis pernyataan resmi polisi Inggris dikutip dari Metro UK.

"Seorang pria dan seorang wanita, keduanya dari daerah Derby, diberikan pemberitahuan hukuman tetap karena melanggar undang-undang COVID-19 tentang perjalanan yang tidak penting," tambahnya.

Pasangan lainnya, juga didenda sekitar Rp 4 juta setelah polisi yang berpatroli menemukan mereka di Whitlingham Broad, dekat Norwich. Keduanya diketahui melakukan perjalanan sekitar 16.000 KM dari rumah mereka di Plymouth.

Sebagai upaya menegakkan aturan lockdown. Pengawas Kepolisian Nathan Clark, dari Kepolisian Norfolk telah memperingatkan bahwa pasukannya akan menindak keras siapapun yang melanggar aturan lockdown.

Pelanggaran lockdown juga terjadi akibat masyarakat sudah lelah melaksanakan lockdown sehingga muncul keinginan untuk berpergian.

"Penting untuk diingat bahwa aturan penguncian tetap berlaku dan setiap perjalanan yang kita lakukan harus dilakukan hanya untuk tujuan penting," ungkap Nathan Clark.



Simak Video "Ahli Gizi Ingatkan Jaga Pola Makan Seimbang Saat Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)