ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Mar 2021 14:30 WIB

Pengalaman Lansia dari Bekasi Ikut Vaksinasi di Istora Senayan

Fitraya Ramadhanny - detikHealth
Para lansia mengantre di Sentra Vaksinasi Bersama Vaksinasi massal untuk lansia di Istora Senayan (Foto: detikHealth)
Jakarta -

Informasi tentang Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan memang simpang siur. Disebutkan hanya untuk lansia ber-KTP DKI, namun kenyataannya warga non-DKI juga bisa divaksinasi.

Pengalaman ini diceritakan Dini Soraya, warga Pekayon, Bekasi, Jawa Barat. Bersama suaminya, wanita kelahiran 1959 ini datang langsung untuk vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

"Suami dapat informasi dari teman katanya bisa datang langsung, meskipun bukan KTP DKI, jadi kita coba datang langsung," kata Dini kepada detikcom, Sabtu (13/3/2021).

Suami Dini adalah pensiunan BUMN Pertamina, sebelum masuk ke gate ada pendataan pensiunan Pertamina. Namun menurut Dini, itu hanya sebatas pendataan. Mereka berdua tidak masuk jalur BUMN, tapi jalur lansia.

"Cuma catat nama saja pensiunan Pertamina, tapi pas sudah masuk ke dalam yang campur saja dengan peserta vaksin yang lain. Kelihatan ada yang muda-muda, mungkin para pegawai BUMN," jelasnya.

Simpang siur informasi tentang Sentra Vaksinasi BersamaSimpang siur informasi tentang Sentra Vaksinasi Bersama BUMN membuat para lansia dari luar DKI ikut datang dan mengantre. Foto: detikHealth

Dini dan suaminya kemudian ikut prosedur pada umumnya di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan. Antre di Gate A, tunjukan KTP, dapat nomor antrean, lalu disuntik vaksin dan observasi. Petugas tidak menanyakan domisili.

"Hanya mengecek tahun lahir di KTP, tapi tidak menanyakan domisili," jelasnya.

Proses vaksinasi berlangsung tertib dan lancar. Dari awal datang sampai selesai menurut Dini hanya butuh waktu 3 jam saja.

"Cepat, lancar, petugasnya juga banyak," pungkasnya.

Resminya, vaksinasi untuk lansia di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan ditujukan bagi lansia ber-KTP DKI saja. Namun broadcast yang viral belakangan ini membuat informasi simpang siur, sehingga banyak lansia dari luar DKI ikut mengantre.



Simak Video "Kondisi Terkini Pasien Italia yang Positif Covid-19, Cacar Monyet dan HIV"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT