Minggu, 14 Mar 2021 08:06 WIB

Sudah Pakai Skincare Kok Nggak Glowing? Catat Saran Dokter Berikut

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Ilustrasi seorang wanita yang punya jerawat di dahi Tips sehat mendapatkan kulit glowing (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Kulit yang glowing menjadi dambaan bagi bagi banyak orang. Untuk mencapai kulit glowing dibutuhkan berbagai macam usaha, salah satunya dengan menggunakan skincare.

Tetapi, tak sedikit dari mereka tetap mengeluh karena tak kunjung glowing meski sudah menggunakan berbagai macam jenis skincare dari yang harganya murah hingga mahal.

Ternyata, hal yang membuat kulit tidak berhasil glowing bukan karena skincare itu sendiri, tetapi karena penggunanya tidak mengenal jenis kulit sendiri terlebih dahulu.

"Banyak orang yang akhirnya tidak berhasil mencapai kulit yang diinginkan karena tidak melakukan pengecekan jenis kulit terlebih dahulu," jelas dr Arthur S Simon, SpKK (spesialis kulit dan kelamin) dalam perbincangan dengan detikcom di acara e-Life, Jumat (12/3/2021).

Berikut cara merawat kulit agar glowing berdasarkan jenis kulit menurut dr Arthur.

1. Kulit kering

Diterangkan dr Arthur, kulit kering seringkali kusam karena ada penumpukan sel kulit mati. Sel kulit mati tersebut harus dihilangkan agar kulit menjadi lebih cerah.

Selanjutnya bagi orang yang memiliki kulit kering, ia harus selalu diberikan minyak atau pelembab agar kulit terhidrasi.

2. Kulit berminyak

Pada orang dengan kulit berminyak, biasanya ditemukan pori-pori yang besar karena ia memproduksi banyak minyak.

Sehingga, memilih produk moisturizer atau pelembab yang tepat harus diupayakan agar tidak membuat kulit terkesan 'becek'.

dr Arthur juga menjelaskan bahwa kulit glowing adalah kulit yang sehat, sel kulit matinya dalam kadar minimal, dan kulitnya lembap sehingga dapat memantulkan cahaya.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan kulit glowing dengan cara yang sehat? Simak di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makan Gorengan Berlebihan Bisa Bikin Kulit Cepat Tua Lho!"
[Gambas:Video 20detik]