Minggu, 14 Mar 2021 21:36 WIB

Kisah Perjuangan 3 Seleb Saat Hamil, Alice Norin hingga Citra Kirana

Ardela Nabila - detikHealth
Alice Norin saat ditemui di studio Trans TV. Alice Norin (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Setiap wanita yang telah mengalami masa kehamilan tentunya memiliki cerita uniknya masing-masing, mulai dari kejadian mendebarkan hingga saat proses persalinan. Hal ini tentunya juga dirasakan oleh para artis cantik yang kini telah menjadi seorang ibu.

Salah satu kejadian mendebarkan yang dialami oleh wanita adalah pada saat proses bersalin di mana banyak hal yang bisa saja menimpa ibu serta janinnya, seperti komplikasi yang dapat terjadi kapan saja pada keadaan tertentu.

Pasalnya, komplikasi dapat dipicu oleh berbagai hal dan membutuhkan perjuangan yang cukup berat. Namun, para artis yang kini sudah menjadi ibu itu mampu membuktikan bahwa mereka kuat dan berhasil membawa sang buah hati lahir ke dunia. Berikut cerita perjuangan tiga selebritis cantik di masa hamil hingga melahirkan.

1. Alice Norin

Alice Norin mengaku sempat mengalami situasi menegangkan saat melahirkan putri keduanya, yakni Alanai Naira Nawi. Artis cantik kelahiran Stavanger, Norwegia itu ternyata mengalami placenta previa.

Placenta previa merupakan kondisi plasenta atau ari-ari yang tumbuh di bagian bawah rahim, sehingga bisa menyebabkan terjadinya pendarahan hebat sebelum atau sesudah seorang ibu melahirkan. Kisah tersebut Alice bagikan di laman Instagram miliknya pada 9 September 2020 lalu.

"Mau sedikit sharing soal proses lahiran Alana yang buat aku pribadi super challenging, tapi alhamduillah lancar melewati tantangan di kehamilan yang kedua ini... I'm a Placenta Previa Totalis Accreta survivor," tulis Alice.

Sebelumnya, Alice sudah divonis mengidap placenta previa pada masa awal kehamilannya. Wanita berusia 33 tahun itu pun akhirnya diharuskan untuk berkonsultasi dengan para ahli. Selain placenta previa, Alice ternyata turut mengalami kondisi accreta.

Accreta merupakan kondisi yang terjadi saat plasenta tumbuh terlalu dalam pada dinding rahim, sehingga plasenta menutupi sebagian besar jalan untuk lahirnya janin. Alice Norin pun sempat mengalami pendarahan hebat hingga harus kehilangan 3 liter darah saat proses persalinannya. Ia pun akhirnya harus menjalani perawatan di ICU usai melahirkan dan tidak bisa langsung menyusui sang buah hati lantaran harus mengonsumsi obat-obatan.

"Alhamdulillah, proses kelahiran Alana sukses tanpa kurang apapun, dan tanpa perlu angkat rahim," pungkasnya.

Selain Alice Norin, simak kisah masa kehamilan hingga melahirkan dua selebritis lainnya di halaman berikut.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Plasma Konvalesen Dapat Cegah Gawat Janin Pada Bumil Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)