Rabu, 31 Mar 2021 18:00 WIB

Kabar Baik! Tingkat Hunian RSDC Wisma Atlet Terus Turun, Kini 33,47 Persen

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jakarta -

Per Rabu (31/3/2021), tingkat hunian pasien Corona di RS Darurat Corona Wisma Atlet terus mengalami penurunan. Koordinator RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Dr dr Tugas Ratmono, SpS, MARS, MH mengatakan saat ini keterisiannya 33,47 persen.

"Kalau kita lihat laporan pagi tadi, hari ini sudah lebih menurun dari hari kemarin. Dan di Wisma Atlet ini huniannya terus turun sampai 33,47 persen, jadi ini sudah di bawah 50 persen," kata dr Tugas dalam konferensi pers BNPB, Rabu (31/3/2021).

dr Tugas menjelaskan saat ini jumlah pasien yang ada di RSDC Wisma Atlet mencapai 2.006 orang. Sementara itu, jumlah tempat tidur yang disiapkan saat ini di RSDC mencapai 5.995 bed.

Menurutnya, penurunan keterisian tempat tidur ini disebabkan oleh beberapa kondisi. Salah satunya yang sangat berpengaruh adalah meningkatnya tingkat kesembuhan.

"Angka kesembuhannya saat ini meningkat menjadi 95,12 persen. Ini cukup menggembirakan untuk kita di Wisma Atlet," ujar dr Tugas.

Pemberlakukan PPKM mikro pun disebut sangat efektif untuk menjaga tingkat penularan di masyarakat. Selain itu, program vaksinasi Corona yang saat ini tengah berlangsung juga memberikan dampak yang cukup baik.

"Dan ini program vaksinasi juga, walaupun memang belum sesuai dengan yang target. Tapi, paling tidak ini memberikan suatu peringatan, memberikan suatu nilai ketahanan," jelasnya.

(sao/kna)