Rabu, 07 Apr 2021 17:40 WIB

Berlebihan Makan Mi Instan Bareng Soda, Pria Ini Hampir Meninggal Sakit Perut

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
a bowl of noodles Mengonsumsi mi intan dan soda secara bersamaan bisa menyebabkan masalah kesehatan. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Supersmario)
Jakarta -

Seorang pria berusia 25 tahun dari China masuk rumah sakit setelah makan mi instan dan minum soda secara bersamaan. Pria yang diketahui bermarga Wang ini mengaku merasakan sakit yang luar biasa di perutnya sampai tak bisa berdiri.

Dikutip dari Oriental Daily, kala itu Wang sedang makan malam di kantornya dengan semangkuk mi instan dan segelas soda. Namun, sekitar satu jam kemudian, ia mulai mengalami sakit perut yang parah hingga tubuhnya jatuh ke tanah.

Rekannya yang melihat Wang sudah tak berdaya pun langsung memanggil ambulans dan membawanya ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, dokter segera melakukan pertolongan dengan memasukkan selang ke dalam perut Wang untuk mengeluarkan gas di dalam perutnya. Namun, tak hanya gas yang keluar, tetapi cairan soda dan potongan mi instan yang barusan dimakan juga ikut keluar.

Kini kondisi Wang dikabarkan sudah stabil dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Diketahui, ini bukanlah kasus pertama seseorang hampir meninggal akibat memakan mi instan dan minum soda secara bersamaan.

Contohnya, beberapa tahun lalu ada seorang pria asal Chongqing, China, yang juga mengalami kondisi yang mirip dengan Wang. Ia merasakan sakit perut yang luar biasa setelah mengonsumsi dua bungkus mi ramen dan dua botol soda secara bersamaan.

Memang apa yang terjadi jika makan mi instan dan minum soda secara bersamaan?

Dikutip dari SoraNews24, seorang profesor biologi dan ilmu pangan di Chongqing Technology and Business University mengatakan bahwa ketika seseorang mengonsumsi mi instan dan soda secara bersamaan, gas di dalam tubuh akan keluar secara alami melalui sendawa.

Namun, jika mi instan dan soda dikonsumsi dengan jumlah yang banyak, gas di dalam tubuh tidak akan keluar secara sempurna dan menyebabkan orang tersebut merasakan sakit perut yang parah.

Oleh karena itu, ingatlah untuk tidak mengonsumsi makanan dengan porsi yang berlebihan dan disarankan untuk tidak memakan mi instan dan minum soda secara bersamaan.



Simak Video "Ini Alasan Jangan Makan Rasa Asam di Pagi Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/up)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya