Jumat, 30 Apr 2021 17:32 WIB

Cocok Buat Buka Puasa, Ini Sederet Manfaat Kesehatan Daging Kelapa

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Coconut with coconut oil in jar on wooden background Manfaat daging kelapa. (Foto ilustrasi: Istock)
Jakarta -

Buah kelapa bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu berbuka puasa. Selain airnya yang menyegarkan, dagingnya juga memiliki banyak manfaat.

Dikutip dari Healthline, ada begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalam daging kelapa. Misalnya, protein, serat, karbohidrat, kalium, dan mangan.

Supaya makin semangat mengonsumsi daging kelapa saat berbuka puasa, berikut sejumlah manfaat dari daging kelapa yang perlu kamu tahu.

Membantu pencernaan

Pertama, kandungan serat dalam daging kelapa dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, lemak yang terkandung dalam daging kelapa juga memiliki andil dalam menjaga kesehatan usus, yakni dengan cara membantu penyerapan vitamin A, D, F, dan K.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kedua, daging kelapa memiliki manfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi peradangan. Hal ini karena kandungan mangan dan antioksidan di dalamnya.

Menurunkan berat badan

Menurut sebuah studi, kandungan medium chain triglyceride (MCT) di dalam daging kelapa dapat menimbulkan rasa kenyang, sehingga mencegah kita untuk terlalu banyak makan saat berbuka puasa. Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu tubuh dalam proses pembakaran kalori dan lemak

Menurunkan risiko penyakit jantung

Kandungan minyak dalam daging kelapa diyakini dapat meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan mengurangi kolesterol LDL (buruk). Oleh sebab itu, mengonsumsi daging kelapa sangat disarankan untuk kesehatan jantung.



Simak Video "Campuran Air Kelapa dan Garam Diklaim Sembuhkan COVID-19, Ini Faktanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/fds)