Rabu, 05 Mei 2021 17:50 WIB

Dramatis! 3 Kisah Haru Kembar Terpisah dari Lahir hingga Bertemu Kembali

Ardela Nabila - detikHealth
ilustrasi bayi kembar Ilustrasi bayi kembar. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Anak kembar diketahui telah memiliki ikatan dengan satu sama lain sejak masih di dalam kandungan. Bahkan, beberapa dari mereka memiliki ikatan yang sangat kuat sampai bisa bertemu kembali meski telah berpisah selama bertahun-tahun.

Kisah terpisahnya anak kembar bukan merupakan hal yang baru-baru ini terjadi. Tak hanya terjadi di sinetron, kasus tersebut sering kali ditemukan di dunia nyata. Bahkan, beberapa saudara kembar yang mengalami kejadian serupa sempat viral karena kisah dramatis tersebut.

Berikut ini kisah 3 saudara kembar yang sempat terpisah dan kembali bertemu setelah bertahun-tahun.

Dua pasangan kembar yang tertukar

Kisah yang terjadi pada dua pasang anak kembar identik ini pernah menghebohkan masyarakat Amerika Serikat setelah kisahnya ditampilkan di harian New York Times. Mereka merupakan dua pasang anak kembar yang terpisah sejak lahir, yakni tahun 1988.

Pertemuan tak terduga tersebut terjadi 25 tahun kemudian. Diketahui, nama dua pasang anak kembar tersebut bernama Jorge Enrique Bernal Castro, William Canas Velasco, Carlos Bernal Castro, dan Wilber Canas Velasco.

Peristiwa dramatis tersebut terjadi bermula ketika teman Jorge tengah mengunjungi toko daging dan menemukan William. Ia sangat terkejut lantaran William memiliki wajah yang sangat mirip dengan temannya. Keduanya pun akhirnya dipertemukan dengan membawa saudara masing-masing, yaitu Carlos dan Wilber.

Pertemuan tak terduga itu akhirnya mengungkap fakta bahwa mereka merupakan dua pasangan kembar yang saling tertukar. William dan Jorge lahir pada 21 Desember 1988 di Rumah Sakit Infantil Materno di Bogota.

Sementara itu, Wilber dan Carlos lahir sehari kemudian di Santander Utara. Keempatnya ternyata juga terlahir secara prematur di usia kehamilan tujuh bulan. Saat itu, Carlos yang jatuh sakit dibawa bersama dengan Wilber untuk dirawat di ruangan yang sama dengan William dan Jorge.

Namun, sesuatu terjadi dan dua di antara mereka pun tertukar. William dan Wilber dibawa oleh orang tua Wilbur dan Carlos ke sebuah desa di daerah Santander, sedangkan Carlos dan Jorge tinggal dengan ibu Jorge di Bogota.

Pasca pertemuan, mereka pun harus kembali menyesuaikan diri masing-masing dan menerima fakta bahwa mereka selama ini hidup dengan orang yang tidak memiliki hubungan darah sama sekali.

Selain dua pasangan kembar ini, bagaimana kisah kembar terpisah lainnya yang sempat membuat heboh dan viral?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Kasus Gangguan Kesehatan yang Diviralkan Efek Kecanduan Game"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)