Kamis, 13 Mei 2021 18:35 WIB

Pilu, Kisah Wanita Meninggal karena Corona Beberapa Jam Usai Menikah

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi pengantin wanita Ilustrasi pengantin wanita (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang pengantin wanita di Bihar, India, dilaporkan meninggal karena COVID-19 beberapa jam setelah melakukan pernikahan.

Dikutip dari laman Gulf News, sang mempelai pria kemudian tetap melanjutkan ritual pernikahan. Kejadian ini terjadi di Distrik Munger, sebelah timur Bihar.

Sesuai dengan jadwal, Ravish Kumar menikahi Nisha Kumari pada 8 Mei lalu, dengan upacara pernikahan yang digelar di rumahnya.

Beberapa jam setelah menikah, saksi menuturkan kondisi Nisha yang punya gejala COVID-19 tiba-tiba memburuk.

Nisha awalnya dilarikan ke rumah sakit di Tarapur. Namun, tidak ada dokter di sana. Nisha kemudian dipindahkan ke rumah sakit di kawasan Bhagalpur, sekitar 45 km jauhnya.

Namun, tim medis disebut menolak merawatnya. Selama dua jam setelah, dia dilaporkan berpindah-pindah antara fasilitas medis milik pemerintah dan rumah sakit.

Karena kondisinya semakin memburuk, keluarganya menyewa ambulans untuk membawanya ke Patna guna untuk menerima perawatan. Namun dia dinyatakan meninggal dalam perjalanan.

Kumar pun menyelesaikan bagian sang istri sebelum dikremasi.

"Apa yang bisa saya katakan? Mungkin ini sudah takdir saya," ujar dia sebelum menyalakan api di krematorium.

Ibu Nisha, Rita Devi, mengungkapkan kondisi putrinya baik-baik saja sebelum menikah. Karena itu, dia tak tahu apa yang terjadi.

Sementara kepala desa Shashi Kumar Suman menyatakan, dia baru melihat mempelai wanita meninggal setelah perkawinan. Insiden ini pun terjadi di tengah gelombang kedua virus Corona yang melanda India, dengan total kasus mencapai 23 juta orang.



Simak Video "Jerman Kirim Alat Kesehatan untuk Hadapi 'Tsunami Corona' di India"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)