Minggu, 06 Jun 2021 14:29 WIB

Sunat Zaman Sekarang, Bisa Sambil Main Game dan Pakai VR

Ardela Nabila - detikHealth
Kid wearing VR glasses and playing videogame illuminated with neon lights on black backdrop Foto: Getty Images/iStockphoto/max-kegfire
Jakarta -

Seiring dengan perkembangan teknologi, bukan hanya metode sunat yang kini menjadi semakin modern dan beragam, tetapi fasilitas yang ditawarkan pun turut mengikuti perkembangan zaman.

Bahkan, saat ini anak-anak bisa merasakan pengalaman sunat yang berbeda dengan zaman sebelumnya, salah satunya bisa nonton video-video menarik dengan menggunakan alat VR (virtual reality).

Salah satu klinik sunat yang menawarkan fasilitas sunat sambil bermain VR adalah Rumah Sunat dr Mahdian. Tujuan dari fasilitas ini adalah untuk mengalihkan perhatian atau ketakutan anak saat disunat.

Selain VR, tersedia juga fasilitas iPad yang bisa digunakan untuk bermain game selama proses sunat berlangsung.

"Itu salah satu fasilitas kami (VR). Jadi VR itu kita berikan supaya anak-anak itu setelah dibius lokal dia tetap enjoy aja main VR," jelas Tien, salah satu pengelola Rumah Sunat dr Mahdian saat dihubungi detikcom, Kamis (4/6/2021).

"Atau biasanya kita kasih iPad juga. Mau main game di iPad bisa, atau mau nonton video by VR juga bisa, tergantung pilihan anak-anak. Ada yang maunya nonton, ada yang main game, itu kita fasilitasi," pungkasnya.

Untuk merasakan pengalaman sunat yang berbeda ini, kata Tien, pasien bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. Sebab, keduanya memang merupakan fasilitas yang sudah disediakan oleh klinik.

"Nggak ada (biaya tambahan), semua sudah termasuk. Karena itu merupakan fasilitas yang kami berikan," ujarnya.



Simak Video "Sunat ala 'Bengkong' Betawi, Prosesnya Diklaim Cuma 2 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)