Rabu, 09 Jun 2021 09:00 WIB

8 Cara Memutihkan Kulit Alami di Rumah, Bakal Sukses Bikin Pangling!

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Woman, Skin care, Cream, Bedroom. Woman taking care of her legs at home.  Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile. Ada banyak cara alami untuk memutihkan kulit. (Foto: Getty Images/milanvirijevic)

6. Melakukan uap wajah

Metode ini dapat membuka pori-pori dan membersihkan semua kotoran di wajah. Disarankan untuk menggunakan air dari rebusan kulit lemon untuk melakukan uap wajah.

Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian keringkan wajah kamu dengan menggunakan handuk basah yang lembut. Vitamin C pada lemon dapat meningkatkan kecerahan kulit.

7. Pakai lidah buaya

Campurkan dua sendok teh gel lidah buaya dengan setengah sendok teh kunyit dan satu sendok makan madu dalam mangkung. Kemudian oleskan cairan ini ke wajah dan leher kamu dan biarkan selama 15 menit.

Setelah itu bersihkan dengan menggunakan kapas yang telah direndam di dalam susu dingin. Kemudian cuci wajah dan lehermu dengan air dingin. Metode ini dapat mencerahkan kulit, serta menjaga kulit tetap lembut.

8. Pakai putih telur

Putih telur memiliki sifat astringent, yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit serta mencerahkannya. Cara memutihkan kulit dengan putih telur adalah dengan mencampurkan dua sendok teh tepung maizena dan satu putih telur, kemudian oleskan pada wajah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ryh/kna)