Kamis, 10 Jun 2021 07:46 WIB

Menakar Jumlah Kalori BTS Meal, Segini Loh Ternyata

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Review BTS Meal, Gimana Rasanya? Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Paket BTS Meal, kolaborasi antara waralaba makanan siap saji McDonalds dan boyband asal Korea Selatan, BTS, mendadak diserbu pembeli saat peluncuran perdananya di Indonesia.

Paket BTS Meal disebut menjadi menu favorit Jimin dkk saat bepergian ke luar negeri. Tak heran paket ini langsung diserbu para ARMY, sebutan untuk para fans BTS, terlebih menu ini disajikan dengan paket khusus.

Tapi ada nggak sih yang pernah bertanya-tanya berapa ya kira-kira kandungan kalori BTS Meal ini?

Di Indonesia, paket BTS Meal terdiri dari 9 potong nugget ayam, kentang goreng, minuman bersoda, dan dua jenis saus yang berbeda yakni sweet chili dan cajun sauce.

Dikutip dari laman resmi McDonalds Kanada, paket fenomenal ini memiliki kandungan 1.130 kalori. Jika membeli nuget ayamnya saja, 10 potongnya setara dengan 410 kalori.

Berapa jumlah kebutuhan kalori?

Orang dewasa dan remaja usia 13 tahun ke atas membutuhkan rata-rata 2.000-3.000 kalori per hari. Sementara anak-anak usia 4-12 tahun membutuhkan rata-rata 1.500 kalori per hari. Namun kebutuhan kalori ini akan berbeda tiap individu.

Satu paket BTS Meal sudah mampu memenuhi kebutuhan kalori selama setengah hari. Artinya, batas konsumsi kalori harianmu tersisa setengah untuk makanan lain.

Belum lagi fast food tergolong makanan tinggi garam, gula, dan lemak. Jadi agar tetap sehat, usahakan untuk makan makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan di sisa hari itu.



Simak Video "Berapa Porsi Ideal yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Harinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)