Kamis, 10 Jun 2021 08:34 WIB

Habis Makan BTS Meal, Ini Caranya Biar Tubuh Tetap Sehat

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Review BTS Meal, Gimana Rasanya? Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Hadirnya paket BTS Meal sontak diserbu banyak orang saat peluncuran perdananya. Paket makanan yang berisi 9 potong nugget ayam, kentang goreng, minuman bersoda, dan dua jenis saus yang berbeda yakni sweet chili dan cajun sauce ini ramai diburu penggemarnya.

Menu kolaborasi ini juga termasuk kategori fast food. Makanan ini tentu praktis, tapi tidak terlalu sehat untuk tubuh. Untuk itu ada yang perlu kamu perhatikan jika ingin menyantap BTS Meal hari ini.

1. Jangan makan setiap hari

Walaupun menu BTS Meal dijual terbatas, kamu tetap tidak dianjurkan mengonsumsi asupan ini setiap hari. Sebab makanan favorit Jimin dkk ini juga penuh dengan kombinasi lemak, gula dan garam yang cutup tinggi.

Sebuah studi tentang makanan cepat saji dan kesehatan jantung menemukan bahwa makan makanan cepat saji lebih dari sekali seminggu dikaitkan dengan risiko obesitas yang lebih tinggi, sementara makan makanan cepat saji lebih dari dua kali seminggu dikaitkan dengan risiko sindrom metabolik, diabetes tipe 2 yang lebih tinggi. dan kematian akibat penyakit jantung koroner.

2. Kalau bisa, tidak disantap saat perut kosong

Saat kapar, tubuh akan lebih tertarik untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kalori tinggi. Beberapa makanan akan terlihat lebih menarik saat kita sedang lapar, salah satunya fast food yang kurang sehat untuk tubuh.

Makan saat perut kosong cenderung membuat seseorang, tanpa pikir panjang, akan makan secara berlebihan. Untuk itu, sebelum menyantap BTS Meal, ada baiknya minum dua gelas air atau makan buah untuk mengganjal perut terlebih dahulu.

3. Tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi

Usai makan BTS Meal, pastikan kebutuhan serat, protein, dan vitamin mu cukup. Salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi setelah makan fast food adalah pisang.

Pisang mengandung kalium yang berguna untuk menyeimbangkan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Jika sudah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung natrium tinggi, seperti junk food atau makanan kemasan, kamu bisa mengonsumsi pisang yang mengandung kalium.

Sehingga, efek dari makanan tidak sehat tersebut, seperti kembung, bisa dikurangi.



Simak Video "Cara Mengompres yang Benar Agar Demam Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)