Jumat, 11 Jun 2021 07:26 WIB

Siap-siap! 1 Juta Vaksin Sinopharm Bakal Tiba di Indonesia Siang Ini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Program vaksinasi COVID-19 massal digelar di Pelabuhan Sunda Kelapa. Vaksinasi massal tersebut menyasar para pekerja pelabuhan dan warga sekitar. Pelaksanaan vaksinasi Corona. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Indonesia akan mendapatkan 1 juta vaksin Sinopharm siang ini. Vaksin Sinopharm akan digunakan dalam skema Gotong Royong.

"Insya Allah besok siang, Jumat 11 Juni 2021 akan tiba juta 1.000.000 vaksin Sinopharm yang akan digunakan untuk program vaksin Gotong Royong," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/6/2021).

Sebagai informasi, vaksin gotong royong merupakan program vaksinasi yang dilakukan secara mandiri oleh perusahaan untuk para karyawannya. Vaksin gotong royong akan menggunakan vaksin Sinopharm dan CanSino.

Retno juga menyampaikan vaksin Corona yang saat ini telah digunakan di Indonesia sudah mendapatkan emergency use list (EUL) dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjamin mutu vaksin COVID-19.

"Ini tentunya menunjukkan bahwa vaksin yang dipakai di Indonesia telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal kualitas, keamanan, dan efektivitasnya untuk digunakan pada masa darurat kesehatan," ucap Retno.



Simak Video "Fakta-fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang Vaksin Sinopharm"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)