Rabu, 16 Jun 2021 09:32 WIB

Panutan! Tak Cuma Benci Soda, Ronaldo Juga Saklek Banget Soal Ini Lho

Vidya Pinandhita - detikHealth
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 18: Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates with the TIMVISION cup following the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 18, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A) Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Claudio Villa)
Jakarta -

Gara-gara menggeser minuman Coca-cola suguhan sponsor dalam konferensi pers Euro 2020, Cristiano Ronaldo jadi perbincangan panas. Tak heran, gestur tersebut membuat Coca Cola merugi hingga 4 juta dolar Amerika Serikat. Selain sentimen berat pada minuman soda, Ronaldo memang dikenal sebagai atlet dengan gaya hidup paling teladan.

Keterampilan atletik bintang Portugal ini bukan semata berkah yang ia dapat sejak lahir. Fisiknya yang nyaris sempurna kini adalah hasil transformasi remaja kurus yang tiba di Manchester United dari Sporting pada 2003.

Ronaldo dikenal memperlakukan tubuhnya bagaikan 'kuil'. Baginya, kesehatan bukan cuma urusan fisik, melainkan kesehatan mental sebagai pondasi staminanya.

"Belajarlah untuk melatih pikiran dan tubuh Anda. Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik dan akan membantu Anda mencapai tujuan Anda," kata Ronaldo, dikutip dari Goal, Rabu (16/6/2021).

"Disiplin. Menjaga diri Anda tetap termotivasi dan berpegang teguh pada rutinitas Anda adalah kuncinya. Bagi saya, tidak ada ruang untuk mengurangi jadi saya harus tegas," lanjutnya.

Di samping kiprahnya dalam olahraga, Ronaldo senantiasa berusaha menjalankan gaya hidup santai.

Ketenarannya jelas tak bisa dipungkiri. Namun baginya, meluangkan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekat tak kalah penting untuk menciptakan pikiran yang sehat.

"Latihan dan sesi fisik adalah yang paling penting, tetapi menjalani gaya hidup santai membantu Anda menjadi yang terbaik yang Anda bisa, secara fisik dan mental," jelas Ronaldo.

"Saya menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman-teman, yang membuat saya santai dan dalam pola pikir positif," lanjutnya.

Tak pernah skip tidur siang

Dalam buku karya Profesor Littlehales, sosok Ronaldo disebut tidak pernah 'skip' tidur siang selama 90 menit setiap hari.

"Ini bukan sekedar tidur siang," kata Littlehales.

"Ini adalah cara untuk kurang tidur, untuk meningkatkan pemulihan Anda. Jangan buang waktu berharga untuk beristirahat, keluarlah pada waktu yang tepat untuk melakukannya," lanjutnya.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)