Rabu, 16 Jun 2021 08:07 WIB

Cristiano Ronaldo Sentimen Berat Sama Coca-Cola, Kenapa Sih?

Vidya Pinandhita - detikHealth
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 15: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after scoring their sides second goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Hungary and Portugal at Puskas Arena on June 15, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Bernadett Szabo - Pool/Getty Images) Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Bernadett Szabo - Pool)
Jakarta -

Pesepakbola Cristiano Ronaldo kini ramai diperbincangkan gara-gara menolak minuman cola suguhan sponsor dalam Euro 2020. Di hadapan kamera, Ronaldo menggeser 2 botol Coca Cola yang menjadi sponsor, jauh-jauh dari hadapannya, sampai tersisa sebotol air mineral di hadapannya.

Ternyata, Ronaldo memang dengan gamblang menyatakan bahwa bahwa minum air putih jauh lebih menyehatkan daripada minuman manis seperti cola.

Diketahui, 1 botol cola mengandung 10 sendok teh gula tambahan. Sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, konsumsi gula tidak boleh lebih dari 6 sendok teh dalam 1 hari.

Selain itu, menurut seorang apoteker di Inggris Niraj Naik, kadar gula darah meningkat secara dramatis dalam 20 menit setelah minum Coke dan menyebabkan lonjakan insulin. Hati secara alami akan mengubah jumlah tinggi gula yang beredar di tubuh menjadi lemak.

Sementara satu jam setelah minum sebotol, 'sugar rush' dapat menyebabkan iritabilitas dan kantuk, yang jelas saja tak diinginkan atlet.

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo menyingkirkan botol minuman bersoda dalam sesi konferensi pers. Foto: Dok. Dugout/Onefootball

Meski tindakan Ronaldo disebut-sebut merugikan pihak Coca Cola hingga 4 juta dolar AS, Ronaldo bersikeras untuk tidak mengkonsumsi minuman tidak sehat.

Atlet berusia 36 tahun ini memang terkenal memperlakukan tubuhnya seperti kuil untuk kondisi fisik yang luar biasa. Kepada anak sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr, ia mengajarkan hal serupa.

"Kadang-kadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta," kata Ronaldo, dikutip dari Give Me Sport, Rabu (16/6/2021).

"Saya berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan kentang goreng dan segalanya, dia tahu saya tidak menyukainya," lanjutnya.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)