Jumat, 02 Jul 2021 10:05 WIB

Vitamin dan 'Susu Beruang' Jadi Buruan di Tengah Lonjakan COVID-19

Vidya Pinandhita - detikHealth
Asian young woman shopping in a grocery store and wearing protective medical mask during social distances and lockdown due to coronavirus Foto: Getty Images/rudi_suardi
Jakarta -

Lonjakan COVID-19 dengan varian Delta yang lebih mudah menular membuat banyak orang ramai-ramai membentengi diri dengan produk-produk suplemen. Vitamin C hingga 'Susu Beruang' jadi buruan di berbagai apotek dan minimarket.

Pantauan detikcom di sejumlah minimarket di Bojong Kulur, Kabupaten Bogor, produk susu kemasan kaleng tersebut sulit sekali ditemukan. Menurut seorang kasir minimarket, stok cepat habis karena banyak dibeli beberapa hari belakangan.

"Kemarin banyak. Yang sekali beli pada langsung 1 kotak," katanya, Jumat (2/7/2021).

"Sekarang banyak yang nyari. Semua toko juga area sini pada kosong," kata Heri, petugas di minimarket lain di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Produk-produk suplemen dan vitamin juga jadi buruan. Petugas di Apotek K24 Bojong Kulur mengatakan, beberapa produk vitamin C kosong karena pemintaan meningkat.

Selain vitamin, beberapa obat antiparasit seperti Ivermectin dan antibiotik Azithromycin juga habis. Sebagian di antaranya dibeli untuk persediaan.

"Obat parasit sih. Bisa untuk mencegah," kata petugas apotek.



Simak Video "Hati-hati dengan Badai Sitokin "
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)