Senin, 12 Jul 2021 07:00 WIB

Sherina Positif COVID-19, Ini Deretan Gejala Corona yang Dikeluhkan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sherina Munaf Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Sherina Munaf positif Corona meski sudah sebulan tak keluar rumah. Penyanyi sekaligus aktris tersebut mengumumkan hasil tes PCR positif COVID-19 pada Rabu (7/7/2021).

Di hari pertama terpapar COVID-19, Sherina mengeluhkan sejumlah gejala Corona umum. Salah satunya demam tinggi hingga 38 derajat Celcius.

Meski begitu, demam di hari keempat terpapar COVID-19 sudah mulai menurun walaupun masih bergantung dengan obat penurun panas.

"Hari 1 demam di 38C sekarang hari 4 udah di 36C walau masih bergantung sama penurun panas, it still an improvement," bebernya dalam Instagram, Minggu (12/7/2021).

Tak hanya itu, istri aktor Baskara Mahendra ini juga mengalami gejala COVID-19 anosmia. Keluhan saat pasien Corona kehilangan indra penciuman dan perasa.

"Hidung mulai makin susah menangkap aroma-aroma, tapi berusaha bersabar karena ini adalah bagian dari proses penyembuhan," tuturnya.

Gejala COVID-19 anosmia semakin umum dirasakan pasien COVID-19. Dikutip dari Times of India, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala COVID-19 anosmia salah satunya melatih penciuman dengan minyak kayu putih.

Melatih penciuman dengan minyak kayu putih berulang kali selama 30 detik, dilakukan sekitar 2 kali dalam seminggu. Bisa juga dengan mengonsumsi jahe atau membuat teh jahe. Jahe diketahui memiliki kandungan aktif gingerol yang memicu aroma khas sehingga bisa merangsang indera perasa dan penciuman.



Simak Video "Fokus Pemerintah: Tekan Angka Kematian dan Kasus Covid-19 di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)