Minggu, 18 Jul 2021 19:30 WIB

Round Up

Virus Corona Varian Delta Mudah Menular, Ini Orang yang Rentan Terpapar

Destria - detikHealth
Update Corona Jakarta: Dominasi Varian Delta-Sidak di Kantor-kantor Foto: Getty Images/BlackJack3D
Jakarta -

Pekan ini diramaikan dengan kelompok yang lebih rentan terpapar varian Delta. Virus Corona varian Delta menjadi salah satu varian COVID-19 yang menjadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Varian Delta disebut dapat dengan cepat, dibandingkan dengan varian lainnya. Menurut WHO, hingga saat ini varian Delta telah dilaporkan menyebar di 96 negara.

Berdasarkan data dari National Health Service (NHS) yang menganalisis 92.029 kasus varian Delta di Inggris dari awal Februari sampai pertengahan Juni 2021, ada beberapa kelompok tertentu yang paling berisiko terinfeksi varian Delta:

  • Orang berusia di bawah 50 tahun
  • Orang yang belum divaksinasi COVID-19.

Data ini didapatkan setelah meninjau 92.029 kasus tersebut, yang di mana 82.500 kasus di antaranya adalah mereka yang berusia di bawah 50 tahun. Kemudian 53.882 kasusnya lagi adalah orang-orang yang belum divaksinasi COVID-19.

Virus juga menyebar di antara mereka yang belum melakukan vaksinasi pada usia 20-an, 30-an dan 40-an.

Mendapatkan vaksinasi dapat mengurangi risiko terkena paparan COVID-19. Hal tersebut diperoleh dari data di Inggris yang menunjukkan kasus varian Delta lebih rendah ditemukan pada orang yang divaksinasi sebagian atau bahkan sepenuhnya. Oleh karena itu sangat penting untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Apa saja sih gejala COVID-19 varian Delta? Selengkapnya cek DI SINI



Simak Video "Kenali Gejala yang Timbul dari Varian Corona Delta"
[Gambas:Video 20detik]
(Destria/kna)