Sabtu, 07 Agu 2021 14:02 WIB

ROUND UP

Alasan Menyentuh Atlet Brasil Pakai Masker Saat Berlaga di Olimpiade Tokyo

Ayunda Septiani - detikHealth
TOKYO, JAPAN - AUGUST 03: Lucas Saatkamp #16 of Team Brazil hits the ball against Team Japan during the Mens Quarterfinals volleyball on day eleven of the Tokyo 2020 Olympic Games at Ariake Arena on August 03, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images) Foto: Getty Images/Toru Hanai
Jakarta -

Beberapa waktu lalu viral pevoli asal Brasil Lucas Saatkamp dan dua rekannya, Maurice Borges dari tim voli putra dan Macris Carneiro dari tim putri tetap menggunakan masker saat bertanding.

Padahal, pemain mendapat pengecualian boleh tak menggunakan masker saat di lapangan. Namun mereka tetap memutuskan untuk tetap pakai masker saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Apa sih alasannya tetap pakai masker saat bertanding?

TOKYO, JAPAN - AUGUST 03: Lucas Saatkamp #16 of Team Brazil hits the ball against Team Japan during the Men's Quarterfinals volleyball on day eleven of the Tokyo 2020 Olympic Games at Ariake Arena on August 03, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images)TOKYO, JAPAN - AUGUST 03: Lucas Saatkamp #16 of Team Brazil hits the ball against Team Japan during the Men's Quarterfinals volleyball on day eleven of the Tokyo 2020 Olympic Games at Ariake Arena on August 03, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images) Foto: Getty Images/Toru Hanai


Dikutip dari laman L'EQUIPE, Lucao, nama panggilas Lucas Saatkamp, memutuskan tetap mengenakan masker karena tidak ingin membawa virus saat kembali ke rumah.

Selain itu, ia memutuskan tetap memakai masker untuk melindungi istri dan anaknya dari virus Corona. Terlebih sang putra punya masalah pernapasan.

Sama halnya dengan Macris Carneiro dari tim voli putri yang berusia 32 tahun, ia menyebutkan, saat menggunakan masker akan melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya. Ia juga menyebutkan juga merasa lebih aman.

"Masker tidak menghalangi atau mengganggu saya ketika saya berada di lapangan dan ini adalah cara saya dapat menginspirasi orang untuk tetap memakai masker mereka," jelasnya.

Memiliki alasan yang sama, Borges dari tim voli putra mengatakan ia tetap memakai masker untuk melindungi dirinya dari COVID-19.

Borges juga selalu terlihat menggunakan masker baik saat bertanding maupun di luar lapangan.

"Bagi saya ini sudah jadi rutinitas. Ke mana pun saya pergi akan selalu memakai masker," pungkas Borges.



Simak Video "Ragam Masker Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dari Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)