Senin, 09 Agu 2021 19:28 WIB

Cerita Haru di Balik Perunggu Tim Hoki India, Dedikasi untuk Pejuang COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
TOKYO, JAPAN - AUGUST 05: Sumit of Team India reacts after winning the Mens Bronze medal match between Germany and India on day thirteen of the Tokyo 2020 Olympic Games at Oi Hockey Stadium on August 05, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Jakarta -

Raihan medali perunggu tim hoki putra India di Olimpiade Tokyo 2020 menyisakan cerita haru. Selain menjadi medali pertama bagi tim tersebut dalam 41 tahun terakhir, prestasi bersejarah itu dipersembahkan secara khusus bagi para pejuang COVID-19 di seluruh dunia.

Tim hoki putra India berhasil mendapatkan medali perunggu setelah menang melawan tim Jerman. Mereka mendedikasikan momen tersebut untuk para dokter yang telah berjuang melawan amukan COVID-19.

"15 bulan terakhir juga sangat sulit bagi kami, karena kami berada di Bangalore. Kami menghabiskan terlalu banyak waktu di sana jauh dari keluarga," kata kapten hoki pria India Manpreet Singh, dikutip dari CNN, Senin (9/8/2021).

"Kami ingin mendedikasikan medali ini untuk para dokter yang telah menyelamatkan begitu banyak nyawa orang di India dan di mana pun di dunia ini. Jadi, kami ingin mendedikasikan medali ini untuk para pejuang itu," lanjutnya.

Menurut Pusat Sains dan Teknik Sistem Universitas Johns Hopkins, sudah ada hampir 32 juta kasus positif COVID-19 di India. Tak hanya itu, kasus kematian di negara tersebut juga sudah mencapai 426.290 kasus.



Simak Video "Ragam Masker Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dari Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)