Sabtu, 14 Agu 2021 14:04 WIB

Yuk Datang ke Vaksinasi Massal TRANS7, Sudah Layani Ibu Hamil Loh

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Suasana vaksinasi COVID-19 gratis bersama Trans7 Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla
Jakarta -

Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI, Trans7 mengadakan vaksinasi gratis dosis pertama di kelurahan Joglo, tepatnya di SMP Negeri 219, Jakarta Barat. Warga sekitar pun menyambut baik karena aksesnya mudah dan dekat dengan rumah.

Coconinino Ahmad selaku Kepala Departemen Marketing Off-Air TRANS7 mengatakan penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mencapai herd immunity.

"Mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity, maka TRANS7 bekerja sama dengan kelurahan Joglo melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sekitar sini," kata Coconino ditemui di lokasi, Sabtu (14/08/2021).

Vaksinasi ini sudah melayani ibu hamil dan anak-anak berusia 12 sampai 18 tahun. Vaksin yang digunakan ada 2, yaitu vaksin Sinovac untuk usia 12-18 tahun dan vaksin AstraZeneca untuk dewasa. Targetnya sebanyak 300 warga sudah divaksin.

Coconino menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan mengadakan vaksinasi gratis di kelurahan lain.

"Jadi nanti kita akan koordinasi juga untuk transmisi di daerah tempat kita bekerja, bagaimana tingkat penetrasi vaksinasi di situ [kelurahan] sudah tinggi atau masih rendah, sudah sampai 40% atau belum. Kalau belum kita akan bekerja sama lagi dengan kelurahan-kelurahan sekitar kita," pungkasnya.

M. Atrulah, selaku lurah Joglo menyambut baik kehadiran vaksinasi di tingkat kelurahan.

"Saya sangat menyambut baik, karena memang di Joglo belum mencapai 70 persen pencapaian yang divaksin. Nah, kita lagi kejar target untuk warga Joglo," ujar Atrulah.

Atrulah menambahkan bahwa vaksinasi COVID-19 ini sangat membantu karena kelurahan Joglo terkendala kekurangan nakes.

Vaksinasi gratis ini juga mendapat respon positif dari warga sekitar karena aksesya yang mudah dan dekat dengan rumah. Haji Matali (60) salah satunya. Diusianya yang sudah lanjut usia cukup sulit untuk bepergian jauh untuk vaksinasi.

"Alhamdulillah enaknya di sini, aksesnya lebih mudah dan prosesnya juga lebih mudah," kata Matali.

Baik Coconino maupun Atrulah sama-sama menghimbau warga sekitar untuk segera melakukan vaksinasi dosis 1 di SMP Negeri 219, Joglo. Vaksinasi dosis 2 juga akan diadakan di tempat yang sama pada 11 September 2021 mendatang.



Simak Video "Cerita Ibu Hamil di Solo Jalani Vaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)