Rabu, 25 Agu 2021 22:02 WIB

Riwayat Sakit Charlie Watts, Drummer Rolling Stones yang Baru Saja Meninggal

Syifa Aulia - detikHealth
FILE - Rolling Stones drummer Charlie Watts, right, performs behind singer Mick Jagger during their concert at the Rose Bowl, Thursday, Aug. 22, 2019, in Pasadena, Calif. Watts died in London today at age 80. (AP Photo/Chris Pizzello, File) Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Drummer Rolling Stones Charlie Watts meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021). Watts meninggal di usia 80 tahun di rumah sakit di London. Kabar itu disampaikan langsung oleh juru bicara Watts.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata juru bicara Watts dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu (25/8).

Tiga minggu sebelumnya, Watts mengundurkan diri dari tur Amerika Serikat yang akan datang karena masalah kesehatan. Hal itu diketahui setelah dia menjalani prosedur medis. Watts lalu digantikan oleh drummer Steve Jordan, kolabolator solo utama Keith Richards sejak 1988.

Tidak diketahui secara detail penyebab Watts mundur dari turnya. Namun teman lamanya, Peter Frampton mengatakan bahwa Watts baru menjalani beberapa jenis operasi.

"Mengirim semua cinta dan kekuatan untuk Charlie Watts. Dia baru saja pulih dari operasi darurat tetapi sekarang baik-baik saja. Dia tidak akan bermain di tur Stones yang akan datang," tulisnya dalam akun Twitter pribadinya @peterframpton, pada Kamis (5/8/2021).




Di tahun 2004, Watts didiagnosis menderita kanker tenggorokan setelah berhenti merokok pada akhir 1980-an. Dia kemudian berhasil melawan penyakit tersebut setelah rutin menjalani terapi radiasi.

Dalam wawancara kepada surat kabar Daily Mirror pada 2012, Watts bercerita tentang dirinya yang sempat mengalami krisis paruh baya dengan mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan pada 1980-an.

"Saya minum terlalu banyak dan menggunakan obat-obatan. Saya benar-benar gila. Tapi saya berhasil menghentikan semuanya. Sangat mudah bagi saya," kata Watts.



Simak Video "Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 Jelang Libur Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)