Selasa, 31 Agu 2021 05:23 WIB

Round Up

Menkes: Dulu Dibully Selesai 10 Tahun, Kini Vaksinasi RI Ranking ke-6 Dunia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Berbagai pihak ikut serta membantu masyarakat dalam menggenjot vaksinasi guna mencapai herd immunity. Ini salah satunya. Vaksinasi COVID-19 RI rangking ke-6 dunia (Foto: dok. Polri)
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 di Indonesia kini sudah berada di peringkat keenam dunia, dalam total jumlah orang yang sudah divaksinasi dosis pertama. Menyusul setelah Amerika Serikat, China, India, Brasil, hingga Jepang.

"Dengan segala kekurangan kita saya mesti di share ke temen-temen, Indonesia yang awalnya dibully vaksinasinya bisa selesai 10 tahun, insha allah sekarang ranking ke-enam dunia untuk jumlah orang yang divaksinasi," ungkap Menkes Budi dalam konferensi pers PPKM Senin (30/8/2021).

Sementara untuk jumlah total yang sudah disuntikkan, Indonesia menduduki peringkat ketujuh, tepat setelah Brasil dan Jerman.

"Iya per hari ini sudah 63 juta, ini hari kemarin sudah 61 juta yang terima at least dosis pertama, di bawah China, India, Amerika Serikat, Brasil dan Jepang," sambung Budi.

"Dari sisi total suntikan kita nomor 7, di bawah China, India, Amerika Serikat, Brasil, Jepang dan Jerman, per hari ini tadi barusan saya lihat 97,8 juta," kata Budi.

Budi berharap ke depan, laju vaksinasi bisa terus dipercepat, dengan target 50 juta suntikan sudah bisa dicapai dalam waktu 4 hingga 5 minggu, seiring dengan total dosis vaksin yang akan datang di Agustus mencapai 64 juta, dan September di lebih dari 80 juta.



Simak Video "Menkes Optimis Target Penurunan Stunting 14% Tercapai 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)